Selasa, 21/05/2024 17:39 WIB

Ini Fakta Menarik Laga Manchester United Vs Deby County

akta menarik lainnya adalah keberhasilan striker anyar Manchester United, Odion Ighalo, mencetak dua gol dalam pertandingan ini

Odion Ighalo kembali mencetak gol (Foto: BBC)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United berhasil sukses melenggang ke perempat final Piala FA setelah menang 3-0 di markas di Derby County, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Laga ini jadi reuni pemain Derby County Wayne Rooney dengan Manchester United, klub yang pernah 13 tahun diperkuatnya. Wayne Rooney, diturunkan sebagai starter.

Namun kapten Derby County yang berusia 34 tahun tersebut kini bukan lagi menjadi andalan di lini depan seperti saat membela Manchester United dulu. Kini pemain yang sempat berkompetisi di Amerika Serikat membela DC United itu tampil sebagai gelandang jangkar yang berposisi di depan empat bek.

Fakta menarik lainnya adalah keberhasilan striker anyar Manchester United, Odion Ighalo, mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Dia menjebol gawang Derby County pada menit ke-41 dan 70. Satu gol lainnya dicetak Luke Shaw yang menjadi gol pembuka pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Ini merupakan gol ketiga pemain asal Nigeria ini dalam dua pertandingan beruntun sebagai starter sejak dia bergabung dengan Manchester United, Januari 2020 lalu.

Berikut beberapa fakta menarik partai Derby County Vs Manchester United seperti yang dinukil dari Sportinglife:

- Dengan lolosnya Manchester United berarti semua tim yang tampil di perempat final Piala FA musim ini adalah klub Premier League. Ini menjadi musim kelima klub yang lolos ke perempat final Piala FA semuanya berasal dari Premier League. Sebelumnya hal seperti ini terjadi pada musim 1894/95, 1895/96, 1995/96, dan 2005/06.

- Manchester United selalu menang dalam sembilan laga Piala FA terakhir melawan Derby County. Rentetan kemenangan ini dimulai sejak Maret 1948.

- Derby County tak pernah menang dalam 13 laga terakhir melawan klub divisi tertinggi di Inggris di Piala FA Cup saat The Rams tidak berada di divisi elite (seri 5, kalah 8), termasuk tiga kekalahan melawan Manchester United dalam kurun waktu tersebut.

- Manchester United kini mencatat sembilan kali beruntun tak terkalahkan di seluruh kompetisi musim ini (menang 6, seri 3). Mereka juga mencatat tak kebobolan dalam tujuh pertandingan dan hanya kemasukan dua gol dalam kurun waktu tersebut.

- Ini untuk pertama kalinya Derby County kalah di laga kompetitif di kandang mereka Stadion Pride Park dengan selisih lebih dari satu gol sejak November 2018. Saat itu mereka kalah 0-3 dalam laga Championship saat menjamu Aston Villa.

- Striker Manchester United Odion Ighalo mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun untuk klub Inggris pertama kalinya di semua kompetisi sejak Desember 2015 saat memperkuat Watford. Saat itu dia selalu mencetak gol dalam empat laga beruntun. Laga Kamis malam itu juga untuk pertama kalinya Odion Ighalo mencetak dua gol untuk tim Inggris sejak Desember 2015 ketika mencetak dua gol untuk Watford saat melawan Liverpool.

 

 

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester Unitd vs Derby Piala FA Wayne Rooney




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :