Sabtu, 11/05/2024 14:22 WIB

Dianggap Kurang Gizi, Madrid Nyaris Campakkan Valverde

Real Madrid nyaris mencampakkan Federico Valverde, ketika tim medis menilai pemain Uruguay tersebut mengalami kekurangan gizi.

Federico Valverde (Foto: Sports English)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid nyaris mencampakkan Federico Valverde, ketika tim medis menilai pemain Uruguay tersebut mengalami kekurangan gizi.

Namun, Los Blancos mengabaikan laporan yang dikutip oleh Marca pada oMinggu (27/10) tersebut, dan memilih untuk mendatangkan Valverde pada 2016 silam.

"Dia tidak bisa masuk, dia hampir kekurangan gizi, tubuhnya tidak akan mampu mengatasinya," demikian bunyi laporan medis.

Anak muda itu pertama kali bermain untuk Madrid saat turun di turnamen U-17 di Amerika Selatan. Kepala Departemen Internasional Madrid, Juni Calafat, segera mengirimkan rekomendasinya kepada departemen olahraga, yang mereka sendiri tertarik untuk mengontraknya.

Meskipun tim medis khawatir akan kondisi fisik Valverde, Los Blancos menyelesaikan langkahnya pada 2016 sebelum mengirimnya langsung ke tim ‘B’.

Satu musim dengan tim cadangan diikuti dengan pinjaman ke Deportivo la Coruna, Valverde terus menunjukkan perkembangan positifnya.

Pemain berusia 21 tahun itu akhirnya masuk dalam rencana tim utama Julen Lopetegui jelag musim 2018/2019, posisi yang ia pertahankan hingga saat ini kendati ada perubahan manajer.

KEYWORD :

Federico Valverde Real Madrid Kekurangan Gizi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :