Rabu, 08/05/2024 10:39 WIB

Film Tentara Anak-anak "Monos" Incar Oscar 2020

Saking membawa pesan yang menarik, film ini juga punya kans untuk  memperebutkan piala Oscar 2020 dalam kategori film fitur internasional terbaik.

Film menceritakan tentara anak-anak Kolombia berjudul Monos incar Oscar 2020

Jakarta, Jurnas.com - Film yang menceritakan tentang tentara anak-anak  asal Kolombia, "Monos" meraih penghargaan film terbaik pada ajang BFI Festival Film London 2019.

Pada ajang ini, Film "Atlantics"  karya Mati Diop dan diakuisisi oleh Netflix, menjadi pemenang di Festival Film London 2019 sebagai film fitur terbaik.

Film bergenre survival-thriller ini, adalah prestasi yang telah memadukan visual yang dinamis, pertunjukan tanpa cacat, dan beralur. "Ini karya agung!" kata Wash Westmoreland, kepala dewan juri utama dilansir The Hollywood Reporter.

"Monos" karya Alejandro Landes ini, juga memenangkan Festival Film Sundance 2019. Tak hanya itu, juga memenangkan penghargaan khusus "World Cinema Dramatic Special Jury Award".

Satu dari creen film Monos

Saking membawa pesan yang menarik, film ini juga punya kans untuk  memperebutkan piala Oscar 2020 dalam kategori film fitur internasional terbaik.

Pada film Atlantics, menjadi film pertama dari seorang sutradara wanita kulit hitam yang menjadi wakil Senegal. Film ini juga  diputar di kompetisi resmi Cannes awal tahun ini.

KEYWORD :

Film Monos Piala Oscar Film Terbaik Asing Tentara Anak Perang Kolombia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :