Jum'at, 03/05/2024 19:22 WIB

Will Smith Mundur dari Akademi Oscar, Ini Alasannya

Aktor AS Will Smith resmi mengundurkan diri dari Akademi Oscar, setelah menampar komedian Chris Rock di atas panggung dalam penyerahan penghargaan bergengsi itu pekan lalu.

Will Smith menampar Chris Rock (Foto: Variety)

New York, Jurnas.com - Aktor AS Will Smith resmi mengundurkan diri dari Akademi Oscar, setelah menampar komedian Chris Rock di atas panggung dalam penyerahan penghargaan bergengsi itu pekan lalu.

"Tindakan saya pada presentasi Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan," kata Smith dikutip dari BBC pada Sabtu (2/4).

Dikatakan bahwa Akademi Oscar menerima pengunduran diri tersebut. Namun proses sanksi disipliner akan terus berjalan.

Smith menampar Rock atas lelucon tentang kepala gundul istrinya, yang mengalami kerontokan rambut akibat penyakit autoimun. Kurang dari satu jam kemudian, ia dianugerahi penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam `King Richard`.

"Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah," lanjut dia.

"Saya mengkhianati kepercayaan Akademi. Saya merampas kesempatan nominasi dan pemenang lainnya untuk merayakan dan dirayakan atas pekerjaan luar biasa mereka. Saya patah hati," imbuh Smith.

Smith mengatakan saat ini dia akan kembali fokus pada mereka, yang pantas mendapatkan perhatian atas pencapaian mereka di dunia akting.

"Perubahan membutuhkan waktu dan saya berkomitmen untuk melakukan pekerjaan untuk memastikan bahwa saya tidak akan pernah lagi membiarkan kekerasan mengambil alih alasan," tegas dia.

KEYWORD :

Will Smith Chris Rock Piala Oscar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :