Sabtu, 27/04/2024 07:24 WIB

Skincare Berbahan Natural Cegah Kulit Sensitif

Anda memiliki kulit sensitif? Jenis kulit seperti ini memang membutuhkan penanganan khusus, tak semua produk skincare cocok digunakan.

Bahan alami dalam produk skincare membantu kulit Anda yang sensitif (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - perawatan kulit atau skincare berbahan natural organik, saat ini banyak dicari publik. Selain karena mudah diperoleh, produk jenis ini juga menawarkan tergolong lebih ramah kulit.

Oleh karena itu, jangan heran jika saat ini ada banyak produsen produk perawatan kecantikan yang mulai berlomba-lomba membuat produk dengan kandungan yang didapat dari alam.

Beberapa bahan alami yang saat ini marak dijadikan sebagai bahan baku produk skincare di antaranya adalah lidah buaya, lemon, arang, jamur, jojoba dan juga madu. 

Kandungan bahan alami dalam produk skincare dapat meminimalisir efek samping yang terjadi pada kulit seperti alergi atau kemerahan pada kulit sehingga aman untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

Spesialis kecantikan dr Uqudiah Kafanila Prisatiati mengatakan dengan memilih produk skincare yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya secara tidak langsung kita telah mengurangi jumlah racun yang masuk dalam kulit sehingga bantu memperlambat proses penuaan.

"Selain itu, produk berbahan alami juga aman untuk ibu hamil yang memang tidak semua bahan dalam skincare aman digunakan," ucap dr Uqe yang praktik di Beauty Plus Clinic.

KEYWORD :

Produk Skincare Kulit Sensitif




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :