Kamis, 25/04/2024 11:52 WIB

Tiga Kesalahan Perempuan Memilih Skincare

Sebanyak lebih dari 40 persen perempuan mulai menggunakan perawatan wajah atau skincare secara rutin pada usia 19-23 tahun.

Lebih dari 40 persen perempuan mulai menggunakan perawatan wajah secara rutin pada usia 19-23 tahun (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Merawat kulit dan mempercantik diri dengan skincare udah menjadi rutinitas harian perempuan Indonesia. Kondisi ini bisa diamati dari kian mudanya konsumen produk kecantikan di tanah air.

Berdasar survei yang dilakukan MarkPlus, Inc tahun 2018, perempuan Indonesia sudah memakai skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, dan menggunakan makeup pada usia kurang 13 tahun.

Hal ini berarti perempuan Indonesia sudah memahami betapa pentingnya merawat kesehatan kulit dan mempercantik diri dalam menunjang aktivitas hari-hari.

Sayangnya, menurut dr Lilis Rohaeni masih banyak perempuan yang salah dalam memilih produk yang benar untuk kulitnya. Kesalahan pertama, mereka kerap membeli produk berdasar apa yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial, atau karena dipakai teman.

"Kesalahan kedua yang dibuat konsumen ketika membeli produk perawatan kulit dan kosmetik tidak mengecek ingredient terlebih dahulu," ucap pemilik Aeni Skincare Clinic ini di acara launching Giffarine di Jakarta, Senin (11/3).

Kesalahan ketiga, lanjut Lilis, sebelum konsumen membeli produk perawatan kulit serta kosmetik, mereka terlebih dahulu perlu mengetahui jenis kulit apa yang berminyak, normal, kombinasi, kering, atau sensitif.

"Dengan teliti memilih kosmetik seseorang dapat mencegah kerusakan kulit dalam waktu jangka panjang. Yang paling mudah adalah dengan melihat dan mengamati kandungan di label produk," lanjutnya.

Menyadari pentingnya kesehatan kulit, produk kecantikan global Giffarine dari Thailand mengajak perempuan Indonesia untuk menggalakkan semangat mulai dengan yang benar ketika membeli produk kecantikan. 

KEYWORD :

Produk Skincare Perawatan Kulit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :