Sabtu, 27/04/2024 11:28 WIB

Komitmen Nurhayati Subakat Usung Kosmetik Halal dari Awal

Wardah perkenalkan pabrik perusahaan untuk pertama kalinya di PT Paragon Technology & Innovation, tempat lahirnya produk-produk halal berkualitas nan inovatif. 

Nurhayati Subakat, pendiri PT Paragon Technology dan Innovation (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Brand Kosmetik Wardah kembali menunjukkan komitmennya sebagai pelopor merek kosmetik halal dengan kembali memperkenalkan kampanye ‘Halal Dari Awal’.

Kampanye tersebut kini dilanjutkan dengan memperkenalkan pabrik PT Paragon Technology & Innovation (PTI) yang menaungi brand Wardah, di Kawasan Industri Jatake Tangerang.

Berada dalam area pabrik yang memiliki luas 20 hektar, area ini menjadi tempat Wardah memastikan kesinambungan proses produksi produk-produk halal secara konsisten dengan teknologi terkini dan kapasitas yang besar.

Rombongan media yang berjumlah 20 orang hari ini Senin (15/4) berkesempatan langsung mengunjungi pabrik perusahaan, mulai dari bagian Research and Development (RnD), laboratorium, pabrik emulsi, pengolahan, pengemasan hingga berkreasi membuat formula ekstrak shampo, sleeping mask, dan lip tint.

Kedatangan kami disambut oleh Founder Wardah Nurhayati Subakat yang memaparkan ide dasar pertama kali Wardah dibangun. "Jika kita melihat dari tahun 1990-an kan belum banyak kosmetik halal, dan sudah banyak yang pakai kerudung, jadi kenapa enggak kalau membuat kosmetik yang fokus pada halal. Baik itu konsep maupun pembuatan," ucapnya.

Awalnya tahun 1995 Nurhayati memulai dari perawatan rambut dan salon. Tapi setelah jalan malah ternyata dipakai tak hanya di kalangan Muslim tapi juga semua kalangan.

Hingga saat ini pihaknya konsisten mengusung tagline halal dari awal karena semua bahan yang digunakan sudah halal dan termasuk cara pembuatan.

Mulai tahun 2002 sudah masuk generasi kedua, justru di generasi kedua semakin maju dan mengerti akan kebutuhan pasar. "Harapan saya sederhana,saya ingin menjadi raja di negeri sendiri," ucapnya mantap. 

KEYWORD :

Nurhayati Subakat Kosmetik Halal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :