Sabtu, 27/04/2024 06:43 WIB

Jokowi Pamer Tiga Kartu di Debat Kelima Pilpres 2019

Capres nomor urut 01 Jokowi memamerkan tiga kartu dalam debat kelima Pilpres 2019. Ketiga kartu tersebut dinilai mampu menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat.

Calon Presiden nomor 01, Joko Widodo

Jakarta - Capres nomor urut 01 Jokowi memamerkan tiga kartu dalam debat kelima Pilpres 2019. Ketiga kartu tersebut dinilai mampu menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat.

Hal itu disampaikan Jokowi, saat debat kelima pasangan capres-cawapres dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Kartu pertama yang dikeluarkan Jokowi adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kartu tersebut berguna bagi anak-anak yang kurang mampu untuk melanjutkan ke bangku kuliah.

"Kita akan mengeluarkan kartu Indonesia pintar, dengan demikian anak-anak yang kurang mampu bisa melanjutkan kuliah di akademi maupun perguruan tinggi," kata Jokowi.

Kemudian Jokowi mengeluarkan kartu kedua, yakni kartu pra-Kerja. Kartu ini untuk pelatihan bagi anak-anak SMA yang baru lulus sekolah dan yang sedang menganggur.

"Kartu pra-kerja akan melakukan pelatihan, training baik di dalam negeri maupun luar negeri lulusan SMK, akademi perguruan tinggi maupun kroban PHK," kata Jokowi.

Kartu ketiga, Jokowi mengeluarkan yang bernama kartu sembako murah. "Kartu sembako murah yang kita harapkan ibu-ibu dapat beli semabko yang sudah didiskon pemerintah karena ini sudah disubsidi," lanjutnya.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Debat Capres Jokowi Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :