Kamis, 16/05/2024 08:28 WIB

Penjelasan Kepolisian Soal Penghentian Konser Sheila On 7

Konser Sheila On 7 di JYogyakarta mendadak dihentikan oleh Kepolisian setempat. Ini penjelasannya.

Konser Sheila On 7. (Foto : Jurnas/Instagram SO7).

Jakarta- Video konser grup band Sheila On 7 di Lapangan Parkir Mandala Krida, pada 22 Desember lalu yang dihentikan polisi beredar luas di media sosial. Penghentian mendadak saat SO7 mtengah melantunkan lagu Sephia itu itu yang dilakukan polisi itu banyak yang mempertanyakan.

Personil SO7 Duta 9Vokal), Eross (Gitar), Adam (Bass) dan Brian (Drum) mengaku kaget dengan penghentian tersebut. Pasalnya mereka tidak mendapat informasi terlebih dulu dari Polisi. Bahkan toleransi waktu pun tidak didapat.

“Mestinyakan diberitahu dulu ke penyelenggara soal batas waktunya. Dan kalau pun kita kelewat batas, masa nggak ada toleransi sekitar 5 atau 10 menit untuk tuntasin satu lagu terakhir yang kami sedang nyanyikan,” kata Adam yang merangkap manager SO7.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP Yulianto mengatakan, penghentian konser tersebut dihentikan karena sudah melewati batas waktu yang telah dikeluarkan Polda DIY, yakni 23.00 WIB.

“Berdasarkan proposal izin keramaian ke Polda DIY, penyelenggara menyampaikan roundown acaranya Sheila On 7 itu mainnya pukul 21.20-22.35 WIB. Jadi waktu dan toleransinya sudah lebih dari cukup,” tegas Yulianto, Rabu (26/12).

“Sheila On 7 terlambat mainnya. Jadi waktu lewat dari jadwal. Jam 23.30 WIB, petugas kepolisian sempat mengingatkan bahwa waktunya hampir habis. Saat jam 11 malam lebih belum selesai, anggota (kepolisian) naik ke atas panggung. Kita hentikan,” jelasnya.

KEYWORD :

Kabar Artis Yulianto Adam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :