Sabtu, 27/04/2024 07:27 WIB

KTM Bertaruh Banyak untuk Pedrosa

Bos tim KTM Mike Leitner yakin Dani Pedrosa dapat membantu pabrikan itu mengalami peningkatan di MotoGP

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (Autosport)

Jakarta - Bos tim KTM Mike Leitner yakin Dani Pedrosa dapat membantu pabrikan itu mengalami peningkatan di MotoGP, dan menepis kekhawatiran bahwa bobot pebalap Spanyol itu bisa membuatnya tidak efektif sebagai pebalap uji KTM.

Berita yang muncul selama liburan musim panas menyebutkan bahwa Pedrosa adalah target kejutan untuk tim uji KTM, momen di mana ia masih terhuyung-huyung dari hilangnya pengendara tes reguler Mika Kallio karena cedera.

Beberapa orang mempertanyakan penandatanganan Pedrosa. Pasalnya dengan bobot hanya 51kg, sekitar sembilan kilo kurang dari rata-rata pengendara MotoGP, ada konsensus yang dibuat oleh Pedrosa mungkin tidak membuatnya menjadi kandidat yang ideal untuk mengevaluasi suku cadang untuk pengendara penuh waktu, Pol Espargaro dan Johann Zarco .

Tapi Leitner, yang bekerja sebagai kepala kru Pedrosa dari 2004 hingga 2013, melenyapkan pemikiran seperti itu. Dalam pandangannya, berat badan dan perawakan kecil 32 tahun memaksanya untuk bekerja sangat tepat dibandingkan yang lain.

Pembalap Jerman itu menunjuk pada kecepatan langsung Casey Stoner dan Marc Marquez pada saat pertama kali melompat ke Honda pada akhir 2010 dan `12 masing-masing sebagai bukti kemampuan Pedrosa untuk mengembangkan sepeda yang kuat dan bulat.

"Orang-orang dapat memikirkan apa yang mereka inginkan," kata Leitner dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Crash.net . “Terbuka bagi setiap orang untuk memikirkan apa yang mereka inginkan."

“Tetapi satu hal yang sangat jelas: terutama dengan ukuran tubuhnya dan terutama dengan beratnya, ia harus bekerja dengan sangat tepat untuk dapat bersaing dengan yang lain. Ini sebenarnya, bagi saya, tanda yang sangat positif untuk pengendara tes," lanjutnya.

“Ketika saya bekerja dengannya, sejarah menunjukkan kepada saya berkali-kali bahwa mereka yang lebih kuat, atau lebih tinggi atau lebih berat mengambil alih sepeda darinya," tambahnya.

"Jadi tidak perlu untuk membangun sepeda baru ketika Casey melaju, atau ketika Marc membalap. Sebenarnya mereka mulai dengan motor ini yang dikembangkan dari sisi Dani. Ini memberi saya kepercayaan diri yang sangat baik bahwa ia akan melakukan pekerjaan dengan baik. ”

Leitner dengan cepat memuji kontribusi dari pebalap tes reguler Kallio, yang akan melanjutkan di tim uji coba pabrik Austria untuk 2019. Namun, dia menunjukkan, pengalaman kelas utama Finn yang berlangsung penuh waktu mencapai dua musim.

KEYWORD :

Dani Pedrosa Kompetisi MotoGP Tim KTM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :