Selasa, 07/05/2024 09:18 WIB

Gitaris Jubing Kristanto Bawakan Lagu Hits Dian Piesesha

Lagu hits di tahun 80 sampai 90an yang berada di bawah label JK Record dilantunkan manis oleh gitaris Jubing Kristanto.

Jubing Kristanto tunjukkan album terbaru dan penyanyinya. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Label ternama di masa jayanya di tahun 80-90an JK Record, melalui gitaris jempolan, Jubing Kristanto merilis sebuah album bertajuk “Kasmaran”. Lagu-lagu hits di tahun 80 hingga 90an yang berada di bawah bendera label tersebut, diterjemahkan dalam permainan gitar Jubing  Kristanto dalam bentuk album.

Album ini memuat 14 lagu dengan dua lagu dinyanyikan oleh Reda Gaudiamo di lagu “Tak Ingin Sendiri” yang dulu dinyanyikan Dian Piesesha. Sementara Sevi Xiu menjadi kolaborator pada lagu “Aku Cinta Padamu”. Pemilihan lagu dilakukan oleh Jubing dan CEO JK Records, Leonard Kristianto

"Ide album ini pertama kali tercetus tahun 2016 dan sejak awal pula sudah terpikir untuk menggarapnya bersama Jubing. Dengan finger style-nya, Jubing menerjemahkan lagu-lagu JK menjadi sesuatu yang baru, segar, tanpa kehilangan jejak melodinya yang khas," kata Leonard Kristianto yang akrab disapa Nyo, saat jumpa pers baru-baru ini.

Album “Kasmaran” adalah album keenam Jubing Kristianto. Berbeda dari album-album Jubing terdahulu, kali ini semua lagu diambil dari lagu-lagu JK yang terkenal pada tahun 80-90-an.

"Hampir semua lagu hits di tahun 80 dan 90an lahir dari JK Record. Dan sekarang saya mencoba untuk mengupdatenya dengan gitar yang saya mainkan. Sudah pasti menjadi “PR” besar saya untuk bisa menterjemahkannya dalam yang baik dan tidak meninggalkan bentuk aslinya,” tutur Jubing Kristianto.

Sejak dipercaya memegang kendali JK Records, Nyo memang terus melakukan perubahan. Dia terus berupaya membawa lagu-lagu lawas milik JK untuk diperkenalkan kepada generasi sekarang. Tentunya, agar menarik minat anak-anak muda, dia mengemas lagu-lagu lama itu dengan aransemen baru.

"Ketika mulai menangani JK Records, saya menemukan 12 ribu rekaman di arsip, dan semua dalam format analog. Berpindahnya teknologi dari analog ke digital membuat rekaman itu berada dalam kondisi kritis. Harus dilakukan tindakan untuk menyelamatkannya.

“Banyak lagu-lagu besar lahir dari JK Record yang telah mencetak sejarah dalam industri musik Indonesia,” tandas Leonard.

KEYWORD :

Kabar Artis Jubing Kristanto Dian Piesesha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :