Sabtu, 27/04/2024 17:54 WIB

Kiai dan Santri Diminta Turut Membantu Kawal Dana Desa

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan kerja ke pondok pesantren Mahad Baitul Arqam Al-Islami Lembur Awi di Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung pada Senin (3/6)

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan kerja ke pondok pesantren Mahad Baitul Arqam Al-Islami Lembur Awi di Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung pada Senin (3/6).

Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan kerja ke pondok pesantren Mahad Baitul Arqam Al-Islami Lembur Awi di Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung pada Senin (3/6).

Dalam kunjungan tersebut, Eko meminta kepada para kiai dan santri diseluruh pondok pesantren untuk turut serta dalam membantu pengawalan dana desa.

“Dana desa itu harus dikawal. Untuk itu, harus ada perwakilan dari pondok pesantren untuk bisa masuk kedalam Musyawarah Desa,” katanya.

Menurutnya, berbagai program perencanaan pembangunan yang ada didesa perlu ada pengawalan agar tidak salah dalam membuat suatu perencanaan dalam memanfaatkan anggaran dana desa.

“Alhamdulillah, selama empat tahun berjalan ini telah banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat desa. seperti jalan didesa yang sebelumnya jelek, sekarang sudah bagus. itu semua berkat adanya dana desa,” katanya.

Oleh karena itu, Eko kembali berharap dengan adanya pengawalan dana desa oleh kaum nadliyin maka penyalurannya akan terawasi dengan baik dan terkontrol.

KEYWORD :

Info Kemendes Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :