Sabtu, 27/04/2024 03:00 WIB

Tips Makeup Untuk Selfie Sempurna

Cara Anda memakai riasan Anda sebelum mengklik selfie dapat membuat atau merusak tampilan selfie Anda.

(Foto: Instagram)

Jakarta - Selfie menjadi istilah yang sangat popular dan dilakukan setiap saat. Anda tidak ingin terlihat jelek di salah satu selfies yang Anda atau teman Anda. Dengan waktu yang dihabiskan untuk memposting gambar di media sosial yang menanjak tinggi, Anda tidak ingin ketinggalan memposting selfie milik Anda, tidak peduli apa pun acaranya.

Namun, jika Anda baru menggunakan kamera depan ponsel, Anda pasti tahu bahwa mengklik swafoto yang indah bisa sangat rumit. Tembakan jarak dekat bisa berubah menjadi bencana, tergantung pada pencahayaan dan sudut kamera.

Kamera depan dirancang untuk menyorot dan fokus pada setiap detail kecil dan itu termasuk riasan di wajah Anda juga. Cara Anda memakai riasan Anda sebelum mengklik selfie dapat membuat atau merusak tampilan selfie Anda.

Jadi, simak tips makeup paling penting yang harus diikuti sebelum Anda memanjakan diri dengan selfies.

1. Jangan gunakan tabir surya
Penggunaan sunblock di wajah Anda dapat merusak tampilan selfie Anda. Meskipun penggunaan tabir surya SPF baik-baik saja, yang mengandung titanium oksida atau zinc oxide harus dihindari. Pilih tabir surya kimia daripada yang fisik.

2. Riasan Matte
Hindari riasan glossy yang sebenarnya bisa memantulkan cahaya dan akhirnya melototin. Saat selfie diambil dari dekat, silau dapat memantulkan kembali ke lensa kamera. Ini akan membuat fitur wajah Anda terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Shimmer di wajah Anda juga memberikan tampilan berminyak pada foto Anda. Untuk gambar yang bagus, tetap gunakan riasan matte.

3. Penggunaan primer
Primer memberikan wajah Anda tampilan yang sempurna dan dapat menyembunyikan ketidaksempurnaan yang dapat dengan mudah muncul dalam selfie. Pondasi yang diterapkan setelah penggunaan primer memberi wajah Anda tampilan yang halus dan merata.

4. Menggunakan concealer
Menggunakan concealer adalah suatu keharusan, terutama jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda. Kamera cenderung melebih-lebihkan tambalan gelap yang ada di kulit Anda. Haluskan concealer Anda dengan baik, agar riasan tidak tampak tebal atau seperti kue di sekitar mata.

5. Pemeriksaan riasan dalam cahaya alami
Pencahayaan dalam ruangan dapat memberi Anda kesan palsu tentang aplikasi postingan Anda dari riasan. Untuk yakin tentang riasan Anda, periksa tampilan Anda di bawah cahaya alami. Menerapkan tata rias di bawah pencahayaan buatan cenderung membuat Anda berlebihan dalam riasan Anda. Saat Anda mengeklik sebagian besar foto narsis di luar ruangan, periksa tampilan Anda di dekat jendela atau di balkon Anda sebelum melangkah keluar.

6. Menggunakan bedak berwarna kuning
Menggunakan bedak yang memiliki kilau akan membuat cahaya memantul di wajah Anda. Gunakan bedak dengan warna kuning saat Anda berniat mengambil foto narsis.

7. Percantik mata Anda
Cobalah menjadikan mata Anda fokus pada selfie. Menggunakan maskara atau mengeriting bulu mata adalah ide bagus untuk menekankan mata Anda. Gunakan maskara untuk memanjangkan dan memberi volume pada bulu mata Anda. Ini membuat mata Anda terlihat besar dan dalam. Untuk membuat mata Anda terbuka, gunakan eyeshadow yang mengilap di sudut-sudut mata Anda dan di bawah tulang alis.

Ini pasti menambah kilau di mata Anda. Ini juga membuat gel cahaya tepat di mata Anda, membuat mata tampak lebih cerah dalam foto-foto yang diambil. Trik lainnya adalah menutup dan membuka mata Anda satu kali sebelum Anda mengklik tombol selfie. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak akan berkedip pada saat yang salah.

8. Tampilan alis Anda penting
Tampilan alis Anda dapat mempengaruhi citra Anda dalam selfie untuk sebagian besar. Pastikan bahwa alis Anda dipangkas dengan baik dan setiap area yang jarang harus diisi menggunakan pensil alis. Gunakan warna yang lebih gelap dari pensil alis. Ini karena kamera akan meringankan fitur wajah Anda.

9. Jangan gunakan warna-warna pastel
Warna-warna pastel tidak pernah disarankan ketika Anda hendak foto narsis. Warna-warna pastel terlihat dicuci dalam gambar. Ketika Anda ingin membuat mata berkilau dan keluar, gunakan warna gelap dan berani. Riasan mata dianggap mengubah penampilan Anda secara dramatis. Jadi, bersikaplah nyaman dan yakin dengan bagaimana Anda ingin mata Anda terliha. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak kecewa dengan tampilan selfie Anda.

10. Berikan definisi pada wajah Anda dengan menggunakan blush on, highlighter dan bronzer
Kamera membersihkan wajah Anda, yang dapat membuat Anda kehilangan definisi fitur wajah Anda. Manfaatkan blush on, highlighter dan bronzer untuk menekankan kontur wajah Anda. Ini akan menentukan bentuk wajah Anda dengan sangat baik. Riasan yang terlihat natural adalah yang terbaik untuk selfie, jadi gunakan blush on dan bronzer dengan ringan. Gunakan produk sedikit demi sedikit. Periksa dan terapkan lebih banyak jika diperlukan.

KEYWORD :

makeup cantik selfie kamera mata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :