Sabtu, 27/04/2024 01:13 WIB

Pelatih Panama Akui Kehebatan Inggris

Akibat kekalahan tersebut, Panama yang baru pertama kali tampil di Piala Dunia harus tersingkir. Di pertandingan pertama, mereka dikalahkan Belgia dengan skor 0-3.

Timnas Panama

Jakarta - Pelatih tim nasional Panama, Dario Gomez mengakui kehebatan timnas Inggris usai ditumbangkan di Piala Dunia 2018. Bahkan ia tak menyangkal kalau timnya kalah kelas dari Inggris. Ia juga mengakui Panama sempat ketakutan.

Panama kalah telak saat menghadapi Inggris di matchday 2 Grup G Piala Dunia 2018. Bertanding di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB, wakil CONCACAF itu kalah dengan skor 1-6.

Akibat kekalahan tersebut, Panama yang baru pertama kali tampil di Piala Dunia harus tersingkir. Di pertandingan pertama, mereka dikalahkan Belgia dengan skor 0-3.

Gomez mengakui Inggris tampil spektakuler kendati juga tak menampik kalau timnya kalah kualitas. Skor di babak pertama sudah membuat Panama tak bisa berkutik, apalagi menghadapi para penyerang sangar Inggris, salah satunya Harry Kane.

"Selisih golnya bisa saja lebih banyak. Kebobolan lima gol di babak pertama --dua penalti, dua bola mati, di mana Inggris sangat efektif-- well, yang kami lakukan adalah mencoba menghindari malapetaka yang lebih besar," ucap Gomez seperti dikutif Sky Sports.

"Kami lebih bisa menjaga bola di babak kedua dan kami tetap bermain rapi karena kalau tidak akan lebih dari enam gol. Kami merasa ketakutan saat jeda karena jurang besar antara kami dan Inggris, dan juga Belgia," tambahnya.

Menurutnya, melawan dua raksasa Eropa memberikan pelajaran banyak bagi timnas Panama, demi bekal berharga ke depan.

"Saya harus bermain melawan dua lawan spektakuler, Belgia dan Inggris, tapi ini fantastis karena begitulah Anda belajar, menarik kesimpulan, dan tahu posisi tim Anda. Saya pikir Inggris spektakuler, tim yang indah," imbuhnya.

Hasil tersebut membuat Inggris lolos ke babak 16 besar, sementara Panama harus mengubur impian lolos ke fase selanjutnya, setelah mengalami dua kekalahan beruntun.

KEYWORD :

Piala Dunia Inggris Panama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :