Kamis, 02/05/2024 18:24 WIB

Berapa Banyak Air yang Anda Butuhkan Ketika di Pesawat

Menjaga agar darah bergerak di kaki Anda mencegah masalah seperti trombosis vena atau gumpalan darah di kaki Anda.

Ilustrasi bepergian menggunakan pesawat.(Foto : Glamour)

Jakarta - Anda sudah tahu bahwa disarankan untuk menghidrasi tubuh secara menyeluruh ketika bbepergian menggunakan pesawat. Terutama jika Anda memiliki penerbangan panjang. Tetapi berapa banyak lagi air yang harus Anda minum untuk menghindari dehidrasi?

AC dari pesawat dan kurang minum dapat menyebabkan penumpang mengalami dehidrasi. Dianjurkan untuk minum banyak air selama perjalanan pesawat Anda, terutama jika Anda terbang jarak jauh, tetapi tidak ada yang memberitahu Anda berapa jumlah yang Anda butuhkan. Dokter dan organisasi kesehatan memiliki beberapa saran tentang jumlah air yang Anda butuhkan ketika Anda di dalam pesawat.

Berapa banyak air yang Anda butuhkan ketika terbang dengan pesawat?

Asociatia Medicala Aerospatiala (AsMA), organisasi profesional terbesar di bidang penerbangan, ruang dan obat-obatan lingkungan, merekomendasikan minum segelas air setiap jam selama penerbangan.

Semakin lama penerbangan, semakin Anda harus yakin terhidrasi. Anda tidak mungkin mengalami dehidrasi setelah tiga atau empat jam penerbangan, terutama jika Anda minum air saat berada di pesawat.

Jika Anda memiliki penerbangan yang lebih lama, lebih baik minum banyak air bukan hanya untuk terhidrasi; memaksa Anda sering pergi ke toilet dan bergerak. Menjaga agar darah bergerak di kaki Anda mencegah masalah seperti trombosis vena atau gumpalan darah di kaki Anda.

Alkohol menyebabkan dehidrasi, sehingga disarankan untuk menghindarinya selama penerbangan. Jika Anda menuju ke resor ski, Anda harus tahu bahwa sangat penting untuk terhidrasi di tempat yang tinggi. Semakin tinggi Anda, semakin sedikit kelembaban, dan Anda akan kehilangan air lebih cepat.

Tetapi tidak baik untuk minum terlalu banyak air karena cairan ini dapat mencairkan natrium dalam darah Anda, membuat Anda merasa pusing atau bahkan lebih buruk. Yang terbaik adalah minum sekitar dua liter air per hari.

The Aerospace Medical Association mengatakan kelembaban udara biasanya sekitar 20 persen. Penelitian lain menunjukkan bahwa itu jauh lebih kecil, hampir 10 persen. Apa pun kebenarannya, AC di pesawat biasanya dingin dan kering, jadi sangat penting untuk tidak lupa menghidrasi diri.

KEYWORD :

dehidrasi pesawat minum cairan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :