Kamis, 02/05/2024 23:36 WIB

Mesjid Cemerlang Buat Ibadah Ramadhan Semakin Berkah

program ini juga memancing gairah kepedulian dan rasa memiliki umat terhadap kebersihan serta kenyamanan masjid atau mushala dan menjadikannya sebagai pusat kegiatan umat.

Baznas

Jakarta - Demi menciptakan suasana beribadah dengan nyaman di bulan suci Ramadhan 1439 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggalakkan program "Mesjid Cemerlang", yang diisi dengan kegiatan membersihkan mesjid dan mushala.

Menurut Direktur Operasi Baznas Wahyu TT. Kuncahyo, program ini ditujukan untuk mempersiapkan masjid atau mushala agar lebih bersih dan nyaman untuk tempat ibadah saat Ramadhan.

Ia juga menambahkan program ini juga memancing gairah kepedulian dan rasa memiliki umat terhadap kebersihan serta kenyamanan masjid atau mushala dan menjadikannya sebagai pusat kegiatan umat.

"Baik untuk aktivitas keagamaan, pendidikan, dakwah dan sebagainya, terutama di bulan Ramadhan,” ujar Wahyu saat meluncurkan program “Masjid Cemerlang”, di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Menurut Wahyu, program ini merupakan salah satu program khusus Ramadhan 1439 Hijriyah. Program kebersihan ini dilaksanakan pada 70 masjid dan mushala di berbagai tempat, terutama di titik-titik strategis dan banyak dikunjungi masyarakat.

“Juga masjid dan mushala di pemukiman padat penduduk dan jalan protokol atau jalur yang sering disinggahi pemudik saat Hari Raya Idul Fitri,” ujar Wahyu.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Baznas terhadap kebersihan tempat ibadah. Kita berharap gerakan ini bisa menggugah masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan masjid,”tambahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pembersihan lingkungan masjid seperti mengecat, memperbaiki fasilitas-fasilitas yang rusak dan sebagainya.

KEYWORD :

Mesjid Cemerlang Zakat Baznas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :