Sabtu, 27/04/2024 15:00 WIB

Menteri Eko Entaskan Kemiskinan dengan Membangun Desa

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro sandjojo menyampaikan bahwa pembangunan desa yang terus dilakukan secara merata dapat mengentaskan kemiskinan. 

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo

Jakarta - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro sandjojo menyampaikan bahwa pembangunan desa yang terus dilakukan secara merata dapat mengentaskan kemiskinan. Terutama pada pembangunan infrastruktur yang bisa turut mendorong perekonomian di daerah.

"Ekonomi tidak bisa jalan kalau tidak ada infrastruktur. Karena itu, pembangunan ini harus dilakukan secara merata keseluruh daerah seperti saat ini yang bisa kita lihat bahwa pembangunan infrastruktur terus dilakukan secara masiv," katanya

Menurutnya, perekonomian di desa akan terus meningkat jika didukung oleh infrastruktur seperti pembangunan jalan, pelabuhan, listrik, sarana air bersih dan pembangunan infrastruktur lainnya.

"Kalau tidak ada itu, pembangunan tidak akan bisa jalan," katanya.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan bahwa meskipun pembangunan dan pertumbuhan desa sudah dilakukan secara sangat masiv. Namun, masih menimbulkan kritikan karena masih saja terjadi kemiskinan di desa yang jumlahnya lebih besar dari pada kemiskinan di kota.

"Kemiskinan didesa masih ada sekitar 10 persen dan kemiskinan di kota cuma 7 persen lebih. Tapi kalau kita lihat 3 tahun terakhir ini, penurunan kemiskinan didesa jauh lebih besar dari kemiskinan dikota. Penurunannya 4,5 persen di desa dan 4 persen terjadi di kota," katanya.

KEYWORD :

Info Kemendes Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :