Kamis, 16/05/2024 07:41 WIB

Nuansa India dan Motif Arabesque Berpadu dalam "Fatamorgana"

Sebanyak 20 set rancangan dihadirkan menjadi penutup peragaan Raya Collection 2018 Fatamorgana.

India dipilih sebagai sumber inspirasi yang diinfusi dengan semarak motif arabesque

Jakarta - Koleksi bertajuk Fatamorgana by ivan Gunawan tampil dalam 40 busana ready-to-wear bergaya layering yang mudah dipadupadankan sehingga sangat memenuhi kebutuhan berbusana sejak pagi hingga malam, terdapat pula 7 baju anak dan 5 baju pria yang melengkapi penampilan di atas panggung, serta 20 busana premium untuk menyambut Ramadan dan hari Raya Idul Fitri.

Seluruh materi yang digunakan Hijab Mandjha Ivan Gunawan mulai dari bahan, renda, kancing hampir semuanya buatan negeri sendiri dengan hasil akhir koleksi busana yang setara kualitasnya dengan baju-baju berbahan impor.

Hijab Mandjha Ivan Gunawan diciptakan dengan penuh kecintaan, eksperimen, pemikiran sekaligus menemukan berbagai inovasi, konstruksi dan pengembangan baru. Ivan Gunawan bersama tim desain Mandjha, menjadi penggerak besar di balik kinerja terciptanya seluruh rancangan.

Koleksi Raya Ready-to-Wear yang dijalin dalam warna dengan sentuhan biru, coklat, marun, lavender dan putih ini sarat bentuk, serta dilengkapi dengan koleksi kerudung bermotif yang sangat mudah dipadupadankan satu sama lain, membuat pecinta mode menjadi mudah untuk melakukan mix-match untuk memenuhi selera pribadi mereka.

Unsur dekorasi tampil berupa detail aplikasi bunga kecil, atau renda dan payet yang dibubuhkan untuk mempercantik busana. Selebihnya koleksi lebih menonjolkan kualitas busana dan karakter bahan, yang didominasi katun, linen,sifon, lace, poliester, satin dan jacquard. 

Gaun-gaun diwujudkan layaknya karya seni hidup, diciptakan dengan bahan dari sifon sampai duchess, tulle yang konstruktif serta fenomenal, dengan siluet busana anggun yang so tailored dan untuk outer menjadi si pencuri perhatian di samping detail-detail unik pada lengan dan bahu dalam bentuk lipit, tekuk, dan pita

Sang Creative Director memilih India sebagai sumber inspirasi yang diinfusi dengan semarak motif arabesque yang dipengaruhi budaya islam. Unsur motif bunga-bungaan kental dalam warna biru nan mewah.

Di tengah keriuhan dominasi biru, muncul terusan panjang berwarna maroon dengan selendang penutup kepala yang disampirkan di atas kepala ala India, bertatah bordir dan lace keemasan penuh gairah kebangsawanan. Berseling dengan putih lembut syahdu sampai detail lipit yang bermartabat.

Sebanyak 20 set rancangan dihadirkan menjadi penutup peragaan Raya Collection 2018 Fatamorgana terjahit dengan benang merah koleksi agar tampil menyatu lewat pilihan bahan, warna, dan detail utama.

Rok berbiku, Celana skinny, palazzo, jodhpur, berjalinan serasi dengan blus panjang, jaket panjang berpotongan tailor, hingga terusan longgar.

KEYWORD :

Raya Collection Ivan Gunawan Fashion Fatamorgana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :