Sabtu, 27/04/2024 17:05 WIB

Sosok Desainer Lenny Hartono, Berawal dari Hobi Sampai ke New York Fashion Week

Karya terbaik dari desainer Lenny Hartono mejeng di ajang New York Fashion Week 2022 langsung melambungkan namanya.

Desainer ternama Lenny Hartono. (Foto: Jurnas/Instagram).

Jakarta, Jurnas.com- Industri fashion Tanah Air tak asing lagi dengan sosok desainer ternama Lenny Hartono. Seorang pengusaha yang juga sukses dalam setiap gelaran fashion. Namanya bahkan masuk dalam jajaran desainer Tanah Air yang karyanya mejeng di ajang New York Fashion Week 2022. Lenny menekuni profesinya dibidang Jewelry Designer, Fashion Designer, dan Pemilik Agency Modeling “Stars Model Look”, sampai pemegang Lisensi Puteri Indonesia Bali 2023.

Ia diketahui ikut dalam ajang fashion bergengsi diantaranya ada Bali Wonder Fashion Festival, Indonesia Fashion Week, dan banyak lagi. Tak hanya mengikuti ajang festival yang bergengsi, karya Lenny Hartono juga mejeng di ajang New York Fashion Week 2022. Di tahun yang sama, ia juga menggelar akbar Indonesia Fashion Week 2022 yang diberikan judul A Gift For Myself.

Lenny Hartono merupakan seorang desainer pendatang baru yang belum lama ini ikut serta memeriahkan acara fashion bergengsi di Indonesia, yang tak lain dan tak bukan adalah Indonesia Fashion Week 2022. Wanita yang hanya lulusan SMP ini dengan mengandalkan kemampuan otodidaknya dalam mewujudkan hasratnya sebagai seorang fashion desainer, Lenny Hartono berhasil mencatatkan diri sebagai perancang mode yang siap meramaikan gemuruh  industri fashion tanah air untuk ke depannya.

“Berawal dari passion juga hobby. Kebetulan salah satu anak saya juga seorang model. Dan saya terinspirasi, kenapa gak membuatkan baju saja untuk anak saya saat ia tampil dengan rekan rekannya," kata Lenny Hartono, Kamis (20/4/2023).

Awal mula Lenny Hartono terjun ke dunia fashion dikarenakan hobi. Kemudian dari kegemarannya tersebut, ia pada akhirnya membuatkan mode atau rancangan busana untuk anaknya yang juga kebetulan seorang model guna mengembangkan hobby tersebut agar juga bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Hingga pada akhirnya, karya-karya busana yang ia kembangkan mulai di lirik pasar, bahkan cukup dikenal di daerah tempat tinggalnya, Bali. Lenny Hartono diketahui mulai mengawali perjalanan karirnya sebagai perancang mode pada tahun 2020. Meskipun belum lama terjun ke dunia mode, Lenny Mengaku memiliki hasrat bahwa di tahun ini ia harus mulai bangkit dengan mengikuti ajang pekan mode dunia.

“Bahan-bahan yang saya gunakan pun sangat beragam, dari kain tenun nusantara, batik, kain modern sampai sampah plastik sekali pun, untuk karya saya, “ jelasnya.

Perempuan kelahiran Cirebon, 6 Agustus 1971 itu juga diketahui menggemari karya perancang ternama seperti: Sebastian Gunawan, Wicky Wu, Eli Saab, Guo Pei. Selain berekecimpung di dunia fashion sepereti jewelry designer, fashion designer, Lenny juga sekarang membuat karya Crown yang pertama kali.

"Saya sponsor untuk acara Miss Teenager Universe Organization yang akan dilaunching 1 mei ini," tandasnya.
Lenny Hartono menjadi salah satu sponsor yang juga sekaligus desainer mahkota untuk acara Miss Teenager Universe Organization yang akan dilaunching 1 mei ini di Bali.

KEYWORD :

Lenny Hartono Fashion New York Fashion Week




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :