Senin, 29/04/2024 10:24 WIB

Ronaldinho Sebut Pogba Bisa Menangkan Ballon d`Or

Dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, Pogba telah menunjukkan kilasan potensi besar di Old Trafford sambil berjuang untuk mempertahankan konsistensi permainannya.

Pogba dan Rashford (Foto: Metro)

Jakarta - Legenda tim nasional Brazil Ronaldinho menilai Paul Pogba mampu memenangkan Ballon d`Or bila ia bisa tampil konsisten di bawah asuhan Jose Mourinho.

Dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, Pogba telah menunjukkan potensi besar di Old Trafford sambil berjuang untuk mempertahankan konsistensi permainannya.

Sebelumnya, pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan superstar Barcelona Lionel Messi mendominasi Ballon d`Or dengan masing-masing meraih lima kali sejak Kaka mengklaim penghargaan pada 2007 silam.

Tetapi mantan pemain bintang Blaugrana yakin Pogba dapat menambahkan namanya ke daftar penerima Ballon d`Or, yang pernah dimenangkan Ronaldinho pada 2005 silam.

"Dia bisa memenangkan Ballon d`Or, tanpa diragukan lagi," kata Ronaldinho dilansir Soccerway.

"Saya melihat Pogba sebagai teman, saya tidak melihat diri saya sebagai idolanya," tambahnya.

"Dia muda, berbakat dan memiliki kemampuan bermain di mana saja, dia bisa bermain dalam peran bebas, bertahan, sebagai pelari atau menyerang," lanjutnya.

"Dia memiliki karakteristik pemain yang bisa mengisi posisi apa pun, dia bisa membuat sejarah."

Pemain berusia 25 tahun menandatangani kontrak senilai 89 juta pound bersama MU sejak didatangkan dari Juventus pada tahun 2016.

Spekulasi atas hubungan Pogba dengan Mourinho telah memicu pembicaraan tentang kemungkinan pindah dari Manchester, namun, Ronaldinho yakin pemain internasional Prancis dapat belajar banyak dari ahli taktik asal Portugis itu.

"Dia tahu bangku pengganti, seperti saya di Paris Saint-Germain dengan mantan pelatih Luis Fernandez. Itu tidak sama, ketika Mourinho memberitahu Anda bahwa Anda di bangku cadangan Anda harus menghormati itu," katanya.

"Saya pikir Paul benar-benar harus banyak belajar dari Mourinho, yang merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Pelatih yang telah memenangkan begitu banyak gelar harus dihormati," lanjutnya.

"Dia sudah berada di klub besar dan dia memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk membuat sejarah," tambah mantan pemain AC Milan.

KEYWORD :

Pogba Ronaldinho Ballon dOr




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :