Jum'at, 03/05/2024 06:17 WIB

BPK Bertandang ke Kementan, Ini yang Dibahas

Menurut Rizal pertemuan ini sifatnya konsultasi biasa saja dan hal ini dimungkinkan untuk mengapdate beberapa persoalan

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (Foto: Kementan)

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menerima kunjungan Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rizal Djalil di ruang kerjanya, Selasa (3/4). Menteri didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan) Syukur Irwantoro.

Menurut Rizal pertemuan ini sifatnya konsultasi biasa saja dan hal ini dimungkinkan untuk mengapdate beberapa persoalan. Rizal mengatakan bahwa dirinya mendengar hari ini (red Selasa) akan ada rapat Upaya Khusus (Upsus) pangan yang dipimpin oleh Menteri Pertanian.

Untuk itu Rizal menyampaikan beberapa catatan yang perlu mendapat perhatian dari Mentan. "Saya merasa perlu menyampaikan beberapa persoalan pangan nasional ke Menteri Pertanian," kata Rizal serius

Terkait adanya rencana revitalisasi fungsi Bulog, Rizal mengatakan, BPK sangat mendukung. Ia mendukung kebijakan revitalisasi Bulog dalam kontek pengadaan pangan sebagai buffer stok pangan.

Untuk itu Rizal menyampaikan Bulog perlu diberi skim - skim khusus, seperti bunga bank khusus untuk menyimpan dan juga mengadakan pangan nasional. Dan yang penting fungsi Bulog perlu ditinjau khusus fungsi pelayanannya dalam pengadaan beras, tukas Rizal

KEYWORD :

Kementan BPK Amran Sulaiman Pangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :