Jum'at, 03/05/2024 06:29 WIB

Amran di Mata Zulkifli Sosok yang Cemerlang

Jadi dulu untuk mengerjakan 1 hektare petani bekerja satu bulan sekarang cukup bekerja 10 hari.

Serpong - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli menilai Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman satu dari dua Menteri di era Presiden Jokowi-JK yang terbilang cemerlang.

Ia mengapresiasi terobosan-terobosan di bidang pertanian yang telah diinisiasi oleh Kementan di bawah Menteri Amran.


"Pak Menteri kita ini,  saya menilai dari seluruh menteri kabinet ada dua menteri yang paling hebat, satu Menteri Pertanian, satu lagi Menteri PU, kalau saya bertemu presiden pasti (saya) sampaikan," ujar Zulkifli dalam Pengukuhan dan Pelantilan Pengurus Dewan Kopi Indonesia (Dakopi), Minggu (11/3).

"Dulu saudara-saudara, kita kalau bertani itu butuh waktu yang panjang, tapi dengan Pak Amran membantu cangkul diganti mesin untuk olah tanah, yang metik padi biasanya pakai anai diganti dengan mesin, yang menanam biasanya satu-satu juga telah diganti dengan mesin," ujar pria yang disapa Zulhasan ini.

Jadi, dulu untuk mengerjakan 1 hektare petani bekerja satu bulan sekarang cukup bekerja 10 hari Nah 20 harinya kemana, mengisi waktu 20 hari pak menteri nya kreatif, petani mendapatkan penghasilan tambahan karena dibantu bibit jagung, jadi di sela-sela waktu tanam jagung, luar biasa pak menteri," sambung Zulkifli.

"Sekarang dikasih lagi bibit lada, bibit kopi, ternak, saya kira jika jalannya sesuai kita tempuh, insyaallah petani kita akan sejahtera," tambanya Zulkifli.

Dalam pengukuham tersebut Amaran mengatakan, 2018 mencanangkan tahun perbenihan dimana pemerintah fokus kepada tanaman perkebunan yang mempunyai nilai ekspor tergolong tinggi.

Kepengurusan Dekopi sendiri di Ketuai langsung Menteri periode 2004-2009, Anton Apriantono. Sebelumnya, Dekopi telah dideklarasikan di Yogyakarta pada akhir tahun 2017.

KEYWORD :

Warta MPR Kementan Amran Sulaiman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :