Jum'at, 03/05/2024 07:42 WIB

Anak Muda Harus Punya Daya Jual

 Jika generasi muda tidak menjadi generasi yang cerdas, bukan merupakan generasi yang optimis, dan tidak bersatu.

Sekretaris Jenderal Majelis PermusyawarataN Rakyat (MPR) Ma`ruf Cahyono Sosialisai Empat Pilar di aula kantor Kecamatan Ujung Berung Bandung, Sabtu (10/3)

Bandung- Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ma`ruf Cahyono menegaskan bahwa rakyat Indonesia harus memiliki dan menjaga ketahanan ideologi. Sebab jika tidak, Indonesia yang mandiri yang berkepribadian mustahil terwujud.

Demikian disampaikan dihadapan petinggi dan anggota Generasi Muda FKPPI kota Bandung peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR dan Pengurus Daerah X GM FKPPI Jawa Barat, di aula Manunggal, Markas Kodam III Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/3).

Ia mengatakan, generasi muda saat ini dan ke depan adalah harapan agar mampu memiliki, menjaga ketahanan ideologi tersebut. 

Ma`ruf mengingatkan bahwa kehidupan saat ini domain kehidupan global, tidak bisa tidak, mau tidak mau, semua masuk dan ikut pusaran global tersebut tapi yang perlu dicamkan jangan lupakan jati diri bangsa.

"Media sosial adalah salah satu domain global tersebut. Kita tidak bisa menolak kemajuan harus ikut mempelajari dan menggunakannya, tapi penggunaannya mesti sesuai dan digunakan hanya untuk hal yang produktif. Jangan jadikan dan gunakan media sosial menjadi sesuatu yang kontraproduktif hanya karena kita tidak memiliki daya tahan," ujarnya.

Jika bangsa ini sudah memiliki ketahanan ideologi, kata Ma`ruf, bangsa ini mesti juga memiliki daya saing.  Jika generasi muda tidak menjadi generasi yang cerdas, bukan merupakan generasi yang optimis, dan tidak bersatu. Bagaimana bangsa ini bisa bersaing dengan bangsa lain sedangkan masalah bangsa ini saja sudah banyak.

"Intinya, jadilah generasi muda yang memiliki ketahanan ideologi dan memiliki daya saing tinggi," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, anggota MPR dari Kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) perwakilan Jawa Barat Eni Sumarni Saptani, perwakilan Kodam III Siliwangi Letkol (Inf.) Harlan dan Sekjen GM FKPPI Jawa Barat Dadan Hendrayana.

KEYWORD :

Warta MPR FKPPI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :