Kamis, 25/04/2024 15:34 WIB

Kisah Ibu Mertua Mengandung Bayi Pertama Sang Menantu

Memiliki seorang anak setelah menjalani pernikahan adalah merupakan hal yang sangat dinanti-nanti. Kehadiran seorang anak menambah kebahagian bagi keluarga.

Surogasi/Copyright boredpanda.com

Texarkana - Memiliki seorang anak setelah menjalani pernikahan adalah merupakan hal yang sangat dinanti-nanti. Kehadiran seorang anak menambah kebahagian bagi keluarga.

Hal itu pun dirasakan oleh Kayla Jones, wanita berusia 29 tahun asal Texarkana, Arkansas. Setelah menikah dengan Cody, ia ingin sekali menggendong sang buah hati dari hasil perkawinan mereka.

Namun, karena pada usia 17 tahun ia pernah menjalani operasi histerektomi parsial (pengangkatan rahim sebagian), menjadi penghambat bagi Kayla untuk bisa hamil.

Seperti dilansir dari boredpanda.com, ada solusi untuk masalah tersebut. Solusinya adalah mencari ibu pengganti (surrogate mother). "Indung telurku tidak harus diangkat jadi aku masih bisa punya anak kandung, tapi aku tak bisa mengandungnya sendiri," papar Kayla.

Dengan alasan itulah, Kayla dan suami mencoba untuk mencari ibu pengganti untuk mengandung sang calon buah hati. "Itulah alasan aku dan suamiku harus mencari pengganti."

Sudah beberapa kali mencoba ibu pengganti tapi selalu gagal. Sampai akhirnya Kayla dan suami mulai memperhitungkan kerabat dan anggota keluarga terdekat.

"Aku dan suami menikah tahun 2012 dan ibu mertuaku selalu bercanda ingin menjadi ibu pengganti kami," ujar Kayla.

"Setelah beberapa kali mencari pengganti tidak berhasil, kami mulai memperhitungkan ibu mertuaku lebih serius lagi," terangnya.

Akhirnya setelah menjalani serangkaian tes, ibu Cody, Patty dinyatakan bisa menjadi ibu pengganti. Meski di awal percobaan sempat gagal, kedua pasangan tersebut tak patah arang untuk terus mencoba hingga akhirnya berhasil.

Bulan Mei 2017 pun jadi hari yang bersejarah karena akhirnya Patty hamil. Tujuh bulan kemudian, bayi laki-laki yang diberi nama Kross Allen Jones lahir melalui operasi caesar.

"Aku sangat bahagia sekali dengan keajaiban manis ini. Memilikinya melalui surogasi tidaklah mudah, dan jelas sulit untuk Patty, tapi memilikinya saat ini telah membuat semua masa sulit itu terbayar," terang Kayla.

Setelah perjuangan panjang, Kayla akhirnya bisa memiliki anak pertama melalui rahim ibu mertuanya. Sebagian orang mungkin menganggap kisah mereka agak tak biasa tapi ketika saat mereka tahu cerita di baliknya maka mereka akan mengerti.

Patty pun memiliki peran yang sangat besar. "Kondisi Patty baik-baik saja. Dia mulai bekerja lagi minggu depan. Dia berkata dia merasa bersyukur bisa melewati perjalanan itu. Dia juga sangat luar biasa," ujar Kayla.

KEYWORD :

Hamil Kesehatan Ibu Hamil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :