Sabtu, 27/04/2024 10:34 WIB

MPR Ajak Seniman Jadi Pelopor Persatuan

Para seniman menjadi penjaga Pancasila dan pelopor persatuan karena pesan lebih gampang disampaikan para seniman dibanding Ketua MPR sendiri.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan seniman Indonesia di gedung parlemen

Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak seniman Indonesia ikut menebarkan nilai-nalai Pancasila sekaligus menjadi pelopor persatuan. Hal itu disampaikan menyikapi maraknya teror yang ingin memecah belah antar beragama.

"Saat ini ada kelompok tertentu yang menghendaki Indonesia menjadi negara yang terpecah belah, saling menyakiti. Ancaman itu tidak boleh dibiarkan. Karena itu mari kita sama sama berantas," kata Zulhasan dalam siaran pers ke redaksi, Rabu (21/2).

Buktinya, saat ini banyak terjadi penyerangan terhadap para tokoh agama. Juga perusakan terhadap sejumlah rumah peribadatan. Karena itu, Zulkifli merasa perlu untuk mengajak serta para seniman, agar ikut menjaga Pancasila dan menjadi pelopor persatuan.

Pernyataan Zulhasan itu disampaikan saat menerima kunjungan seniman Indonesia di gedung parlemen. Sejumlah seniman, mulai dari penyanyi, pemain film dan sinetron hadir dalam acara tersebut. Seperti Dwiki Darmawan, Glenn Freddly, Marcela Zaliyanti, Ray Sahetapi, Pasha ungu, hingga Ita Purnama Sari.

Menurut Ketua MPR, dirinya perlu mengajak para seniman menjadi penjaga Pancasila dan pelopor persatuan, karena pesan tersebut lebih gampang disampaikan para seniman, dibanding Ketua MPR sendiri yang menyampaikannya.

"Para seniman itu mempunyai pengikut yang banyak, kalau ajakan itu disampaikan para seniman, maka yang akan mendengarkan pun pasti banyak," ujar Zulkifli

Bagi Zulhasan Musik, Film dan ekspresi budaya lain adalah bahasa persatuan yang paling universal.

"Apapun latar belakangnya semua bisa menikmati musik, film dan seniman yang mempersatukan. Waktunya kita beralih menjadikan budaya sebagai jalan peradaban," tutupnya

KEYWORD :

Warta MPR Seniman Teror




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :