Kamis, 02/05/2024 12:30 WIB

Lima Cara Memikat Hati Calon Mertua

Ketika hendak meminang seorang pujaan hati terkadang terhalang oleh restu kedua orang tua pasangan.

Ilustrasi

Jakarta – Ketika hendak meminang seorang pujaan hati terkadang terhalang oleh restu kedua orang tua pasangan. Namun jika tidak mendapat restu dari calon mertua, jangan langsung memvonis calon mertua jahat, jual mahal atau tak suka dengan Anda.

Bisa jadi perilaku Anda saat berkunjung ke rumah calon mertua kurang simpatik, hingga mereka enggan untuk melepaskan buah hatinya untuk Anda. Karena itu, pelajarilah tutur kata, bahasa tubuh, perilaku Anda saat berkunjung ke rumahnya.

Berikut lima cara memikat hati calon mertua saat hendak berkunjung:

Berpakaian Sopan dan Rapi

Seorang pakar psikologi, Karen Sherman, menganjurkan ketika Anda berkunjung ke rumah calon mertua agar mengenakan pakaian yang sopan dan enak dipandang mata, sehingga Anda akan dinilai merupakan seseorang yang cocok untuk anaknya. Jangan memakai pakaian terlalu ketat atau terbuka serta tak perlu berdandan berlebihan dengan mengenakan perhiasan besar-besar, make-up tebal. Blus panjang dan legging bisa jadi pertimbangan.

Membawa Buah Tangan

Hal yang terbaik adalah jangan muncul dengan tangan kosong. Jika Anda datang hanya untuk undangan makan siang, pertimbangkan untuk membawa hidangan penutup seperti buah-buahan dan aneka kue.

Berikan Sedikit Pujian

Temukan sesuatu yang Anda suka entah itu warna cat tembok rumahnya, dekorasi ruang tamu, makanan yang dimasak ibunya.  Karen Sherman sang psikolog berpendapat hal ini akan menyiratkan Anda menghargai semua pekerjaan yang ibunya lakukan.

Puji Pasangan Anda

Orang tua ingin mengetahui bahwa Anda memuja dan menyayangi  anaknya sama seperti mereka. Puji cara ia memperlakukan Anda dengan sangat sopan. Beritahukan hal-hal baik tentang anak mereka.

 Ringan tangan

Jadilah tamu yang baik dengan menawarkan diri membantu mencuci piring atau merapikan meja setelah makan. Ini tidak hanya menunjukkan bahwa Anda menghargai mereka bahkan lebih baik lagi, hal ini menunjukan bahwa Anda bersedia dan siap membaur dalam dinamika keluarga.

KEYWORD :

Tips Percintaan Pasangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :