Sabtu, 27/04/2024 01:46 WIB

Tujuh Angle Foto Kece Supermoon di Seluruh Dunia

 Tujuh angle foto blue blood moon yang menakjubkan dari seluruh penjuru dunia.

Affelia Wibisono, juga astronom di Royal Observatory di Greenwich mengatakan,

Jakarta - Hari terakhir di bulan Januari dimulai dengan munculnya fenomena langka, yaitu gerhana bulan atau  blue blood moon. Kesempatan langka ini banyak dimanfaatkan fotografer dunia untuk mengabadikan ke indahannya.

Berikut jurnas.com mengumpulkan tujuh angle foto blue blood moon yang menakjubkan dari seluruh penjuru dunia kutip dari Mirror, Kamis (1/2).

1. Super Blue Blood Moon di balik gunung terlihat dari Longyearbyen, Svalbard, Norwegia. Bulan Biru terakhir terjadi pada tanggal 31 Juli 2015, dan berikutnya akan terlihat pada tanggal 31 Maret tahun ini.

2. Supermoon saat tampak di belakang Katedral St. Paul pada tanggal 31 Januari 2018 di London, Inggris. Super Blue Blood Moon adalah kombinasi langka dari supermoon, bulan darah dan bulan biru semua terjadi secara bersamaan.

3. Foto ini diambil di belakang patung gajah di sebuah kuil di Bangkok, Thailand. Gerhana tersebut, menurut NASA, akan menjadi "istimewa" bagi mereka di Amerika Serikat dan bagian lain dunia seperti Timur Tengah, Asia, Rusia timur, Australia dan Selandia Baru, di mana Blue Moon akan bertepatan dengan gerhana bulan total.

4. Seseorang swafoto saat bulan terbit di Griffith Park di Los Angeles. Nasa mengatakan," Saat bulan ada di bayangan bumi, akan ada warna merah kemerahan yang dikenal dengan bulan darah.

5. Supermoon merah tampak di atas perbukitan di kota Vladivostok di Timur Jauh Rusia. Tahap lunar hari Rabu sesuai dengan definisi kalender "biru" karena ada bulan purnama lainnya pada tanggal 2 Januari.

6. Stargazer melintasi sebagian besar dunia,  dari jalanan Los Angeles, seperti di foto ini, ke lereng gunung berapi Filipina yang membara - berkesempatan untuk menyaksikan peristiwa lunar yang langka.

7. Affelia Wibisono, juga astronom di Royal Observatory di Greenwich mengatakan, " pada Maret diperkirakan memiliki dua bulan penuh, yang menurut definisi modern, berarti akan ada dua bulan biru tahun ini."

KEYWORD :

Supermoon Gerhana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :