Senin, 29/04/2024 08:03 WIB

Menanti Taji Gattuso di Milan

Hanya saja, dari keempat pertandingan tersebut hanya satu laga jadi milik Milan.

Pelatih AC Milan Genaro Gattuso (foto: Goal)

Jakarta - Baru empat pertandingan yang dilakoni AC Milan, setelah berganti pelatih dari Vincenzo Montella ke Gennaro Gattuso, bulan lalu. Hanya saja, dari keempat pertandingan tersebut hanya satu laga jadi milik Milan.

Spekulasi pun kemudian bermunculan. Gattuso dianggap bukan sosok yang tepat melatih Milan. Kekalahan melawan Atalanta pada Minggu (24/12) dinilai sebagai bentuk kegagalan Gattuso satu irama dengan Rossoneri.

Kendati demikian, Gattuso menolak menyerah dari tugas yang diembannya. Menurut eks Milan era 1999-2012 tersebut, pergi dari klub bukan solusi yang dibutuhkan klub.

"Ini adalah situasi yang rumit. Para penggemar memprotes, dan kami tidak dapat memikirkan untuk melanjutkan musim seperti ini. Ternyata kami rapuh," kata Gattuso kepada Mediaset Premium.

"Bila saya berpikir bahwa saya adalah masalahnya, kemudian saya seharusnya mengundurkan diri, dan pemain tidak mendukung saya, maka tentu saya akan mengundurkan diri. Tapi bukan itu (masalahnya)," lanjutnya.

Gattuso yakin, Milan yang saat ini ditanganinya tidak seperti Milan yang dulu. Selama 13 tahun berseragam Milan, Gattuso telah menyumbang dua kali titel Champions dan gelar Serie A.

"Kami kurang tekun dan menyengat. Aku juga pikir, kami harus berhenti melakukan perbandingan dengan masa lalu. Ada pemain yang berbeda," ujarnya.

KEYWORD :

Serie A AC Milan Gattuso




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :