Senin, 29/04/2024 06:17 WIB

Pensiun Tahun Depan, Ronaldinho Jadi Penyanyi?

Lalu, kemana apa yang akan dilakukan oleh Ronaldinho usai pensiun?

Ronaldinho

Jakarta - Mantan bintang Barcelona dan Brasil, Ronaldinho, memutuskan akan pensiun sebagai pesepakbola profesional pada 2018 nanti. Apalagi selama dua tahun terakhir, pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu tidak bermain dengan klub manapun.

Agen Ronaldinho pernah mengatakan pada awal tahun lalu bahwa sang Raja Dribble itu akan menandatangani kontrak baru dengan Fluminense selama tiga bulan. Namun tidak ada kabar selanjutnya, hingga akhirnya Ronaldinho menghabiskan waktunya untuk melakoni pertandingan eksebisi di seluruh dunia.

"Ada kesempatan ini, aku akan mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola tahun depan, resmi," kata Ronaldinho dalam konferensi pers, dikutip dari Soccerway.

"Aku mungkin akan memainkan beberapa pertandingan perpisahan untuk klub yang pernah aku bela," lanjutnya.

Lalu, kemana apa yang akan dilakukan oleh Ronaldinho usai pensiun?

Dia mengatakan akan fokus sepenuhnya pada karir bermusik. Karena seperti diketahui, pada Maret lalu Ronaldinho pernah merilis single berjudul `Sozinho` atau `Alone` yang dia unggah ke YouTube. Lalu ciptaannya itu pun menuai reaksi yang beragam dari netizen.

Saat aku pensiun dari sepak bola, aku akan melanjutkan proyek musikku dan sekolah sepak bolaku. Ini hal baru bagiku, dan aku berharap bisa beradaptasi," terang mantan pemain PSG dan AC Milan tersebut.

KEYWORD :

Ronaldinho Barcelona AC Milan Pensiun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :