Selasa, 07/05/2024 09:06 WIB

Gareth Barry Patahkan Rekor Giggs

Gareth Barry, menerima penghargaan dari Guiness World Record, usai mencatatkan rekor baru.

Gareth Barry

London – Meski kalah 0-2 dari Arsenal, gelandang West Bromwich Albion, Gareth Barry, menerima penghargaan dari Guiness World Record, usai mencatatkan rekor baru.

Pemain 36 tahun tersebut sudah memainkan total 633 pertandingan, yang menjadikan dirinya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Inggris sepanjang masa.

Sebelumnya rekor penampilan terbanyak dipegang oleh mantan pemain Manchester United (MU) Ryan Giggs, yang mengoleksi 632 penampilan sejak 1992. Kini, kapten West Brom ini berpeluang menambah jumlah penampilannya, karena pemain yang bersangkutan belum berencana gantung sepatu.

“Aku sangat bangga mencapai angka ini. Tapi aku selalu berkonsentrasi pada pertandingan,” kata Barry kepada Sky Sport sebelum laga melawan Arsenal, Selasa (26/9) dini hari.

Sejumlah nama besar pun melemparkan pujian kepada Barry. Salah satunya pelatih Arsenal Arsene Wenger yang menganggap dia telah mendedikasikan hidupnya untuk bermain bola.

“Dia pemain yang sangat cerdas di lapangan, dan memecahkan rekor Ryan Giggs adalah pencapaian yang luar biasa, karena ini menunjukkan bahwa orang ini (Barry, Red) mendedikasikan hidupnya untuk permainan,” ujar Wenger dikutip dari Guiness World Record.

Barry memulai karir profesionalnya di usia 17 tahun di Aston Villa. Ia melakoni debut sebagai pemain pengganti pada 2 Mei 1998 saat Villa berhadapan dengan Sheffield Wednesday.

KEYWORD :

Liga Inggris Gareth Barry Rekor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :