Sabtu, 11/05/2024 13:45 WIB

Surat Nikah Hilang Karena Banjir, Mempelai Paruh Baya Ini Ikuti PKB Mantu

Engkos mengaku sangat bahagia bisa ikut serta di acara nikah massal yang digelar DPP PKB bersama Perempuan Bangsa

Mempelai Engkos dan Mardiati di PKB Mantu

Jakarta - Binar kebahagian terlihat jelas di wajah pasangan mempelai peserta resepsi nikah massal "PKB Mantu", Ukam Engkos (55) dan Mardiati (55). Kendati sudah tak muda lagi, keduanya tampak paling kentara menunjukkan keromantisannya.

Dihadapan hadirin yang datang ke acara, Engkos tak canggung menciumi pipi Mardiati sembari sesekali saling menebar sunggingan senyum dari keduanya.

Saat didekati para wartawan, Engkos mengaku sangat bahagia bisa ikut serta di acara nikah massal yang digelar DPP PKB bersama Perempuan Bangsa.

Sebenarnya Engkos dan Mardiati sudah pernah menikah. Ia menikah untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pernah melakukan hal yang sama saat dirinya masih sama sama muda.

Dibalik keikutsertaannya di nikah massal "PKB Mantu", ternyata Engkos dan Mardiati pernah mengalami peristiwa tragis. Kedua warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat tersebut pernah menjadi korban banjir hingga menghancurkan rumah dan menyebabkan hilangnya dokumen surat nikah yang dimilikinya.

"Sebenarnya sudah pernah menikah. Waktu saya lulus SD dulu. Cuma kena banjir, surat nikah hilang kebawa air," ujar Mardiati disebelah Engkos kepada wartawan di acara resepsi nikah massal "PKB Mantu" di jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017).

Engkos mengaku bahagia bisa kembali menjadi pasangan suami istri yang sah secara hukum negara. Ia menceritakan dirinya sudah lama berniat untuk menikah kembali secara resmi di KUA.

Hanya saja, faktor ekonomi membuat keinginannya itu belum mampu dipenuhi.

"Saya senang sekali bisa mendapatkan surat nikah," kata Engkos sambil senyum-senyum.

Seperti diketahui, sebanyak 143 pasangan mempelai pria wanita dari berbagai tingkatan umur dan profesi ikut serta meramaikan acara nikah massal "PKB Mantu". Acara tersebut diselenggarakan DPP PKB bersama Perempuan Bangsa.

Selain acara akad nikah di KUA Menteng, Jakarta Pusat, digelar resepsi untuk merayakan kebahagiaan pernikahan mereka. Para mempelai diarak dalam bentuk iring-iringan dari kantor DPP PKB ke ruang acara resepsi di kantor Pegadaian Pusat, jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

KEYWORD :

Nikah Massal PKB Mantu DPP PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :