Rabu, 24/04/2024 22:59 WIB

PKB Janji Gratiskan Listrik-Pupuk untuk Rakyat Miskin pada 2024

PKB Janji Gratiskan Listrik-Pupuk untuk Rakyat Miskin pada 2024

Ketua DPP PKB Bidang Informasi Ahmad Iman (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjanji akan memperjuangkan listrik hingga pupuk gratis untuk rakyat miskin pada 2024 mendatang.

"Listrik dan pupuk gratis untuk rakyat ini adalah dua dari lima Program Rakyat 2024 hasil konsolidasi nasional Ketum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar bersama ribuan kader PKB," ujar Ketua DPP PKB Bidang Informasi Ahmad Iman Syukri di Tenis Indoor Senayan, Minggu, 30 Oktober 2022.

Ahmad Iman menjebarkan lima program rakyat 2024 yang disampaikan Ketua Umum PKB PKB Muhaimin Iskandar. Pertama, listrik gratis untuk rakyat miskin. Kedua, pupuk gratis untuk petani miskin. Ketiga, menurunkan harga BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum. Keempat, menaikkan dana pensiun untuk TNI/Polri. Dan kelima pinjaman modal tanpa agunan dan bunga untuk pengusaha dan inovator milenial.

Ahmad Iman yang juga menjabat Staf Khusus Mendes PDTT itu menjelaskan bahwa program listrik gratis untuk rakyat miskin merupakan program yang diperuntukkan bagi 24 juta rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA dan selama ini menerima subsidi listrik.

Gus Muhaimin bersama tim pakar kata Ahmad Iman telah menghitung secara detail dan rinci mengenai kebutuhan ini.

"PKB telah menghitung kebutuhan APBN untuk bisa menggratiskan listrik bagi rakyat miskin," ujarnya.

Ahmad Iman juga menuturkan, bila Gus Muhaimin berjanji akan memperjuangkan untuk menggratiskan pupuk bagi petani miskin.

"Program pupuk gratis untuk petani miskin adalah program PKB untuk membantu para petani yang memiliki lahan 0,5 ha ke bawah. Selain itu, PKB juga akan memastikan ketersediaan pupuk di seluruh pelosok Indonesia," kata dia.

Ketiga, menurunkan harga BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum. Program ini adalah program untuk membantu sebagian besar rakyat Indonesia menghadapi kesulitan ekonomi di tahun mendatang.

Keempat, menaikkan dana pensiun untuk TNI/Polri. Program ini adalah bentuk keberpihakan PKB kepada generasi pendahulu yang sudah memberikan bakti dan pengabdiannya kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia.

Program yang erakhir, adalah pinjaman modal tanpa agunan dan bunga untuk pengusaha dan inovator milenial.

Konsolidasi Gus Muhaimin bersama ribuan kader PKB ini digelar sejak Jumat-Minggu, 28-30 Oktober 2022 di sejumlah hotel di Jakarta. Puncaknya digelar di Tenis Indoor Senayan dengan menghadirkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

KEYWORD :

DPP PKB Pupuk dan Listrik Gratis Ahmad Iman Syukri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :