Sabtu, 27/04/2024 11:13 WIB

SEA Games 2017

Gambar Bendera Merah Putih Terbalik, Menpora Meradang

Pemerintah Indonesia akan mengajukan protes kepada Panitia Penyelenggara SEA Games 2017men sehubungan gambar bendera Indonesia terbalik itu.

Menpora Imam Nahrawi bersama istri saat menghadiri pembukaan SEA Games 2017

Kuala Lumpur - Pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8) berlangsung meriah. Permainan tata cahaya menjadi awal pembuka SEA Games ke-29 itu. Sayang, acara pembukaan tercoreng dengan gambar bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games  2017 yang dimasukkan dalam goodiebag suvenir pembukaan.

Pada buku yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, warna merah pada bendera Indonesia justru berada di bagian bawah. Hal tersebut terkuak setelah Menpora, pada akun Twitter miliknya memposting foto sebuah buku yang diduga diterbitkan penyelenggara SEA Games, Sabtu (19/8). Menpora melalui jejaring sosial menyebut insiden tersebut merupakan keteledoran yang menyakitkan Bangsa Indonesia. 

Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah... pic.twitter.com/k92SlDdBqB — Imam Nahrawi (@imam_nahrawi) August 19, 2017.

Pemerintah Indonesia akan mengajukan protes kepada Panitia Penyelenggara SEA Games (MASOC) sehubungan dengan bentuk bendera Indonesia yang terpampang di buku panduan SEA Games XXIX. Pada Majalah yang dimasukkan dalam goodiebag suvenir pembukaan SEA Games XXiX di halaman 80 terpampang bendera dalam bentuk kotak tanda panah berwarna Putih Merah. 

"Saya kaget setelah melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik di buku panduan SEA Games XXIX," ujar Imam Nahrawi usai menyaksikan Pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8) malam.

Menpora mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Menko PMK untuk langkah selanjutnya.

KEYWORD :

Menpora Imam Nahrawi SEA Games 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :