Minggu, 05/05/2024 08:02 WIB

Film Rafathar Pertama di Indoneia Menggunakan "Motion Capture"

Film yang mengangkat tema komedi keluarga diperankan Rafathar Maliq Ahmad menjadi yang pertama kali hadir di Indonesia dengan menggunakan teknologi motion capture

Raffi Ahmad bersama Rafathar Maliq Ahmad ( foto jurnas.com-Munadi)@raffiahmad

Jakarta - Di tengah maraknya film nasional yang lebih banyak menyajikan film bergenre dewasa. Kini Raffi Ahmad selaku produser yang mengandeng sutradara Anggi Umbara menghadirkan film dengan nuansa yang berbeda.

Film yang mengangkat tema komedi keluarga diperankan Rafathar Maliq Ahmad menjadi yang pertama kali hadir di Indonesia dengan menggunakan teknologi ”motion capture”, Sebuah terminologi yang digunakan untuk mendeskripsikan proses dari perekaman gerakan dan pengartian gerakan tersebut menjadi model digital.

Menurut Rafi film “Rafathar” bertujuan untuk menghibur anak-anak. Karena selama ini banyak menyajikan film-film dewasa. Tapi film Rafathar lebih menghibur dengan berbagai efek-efek filmnya sebagai pelengkap.

Ia juga merasa senang karena pemutaran primer film Rafathar memenuhi ramai oleh pengunjung, kebanyakan di antaranya adalah teman-teman Raffi dann Nagita.

“Senang yang nonton di premier film ”Rafathar” 90 persen pada datang semua temen-temen gue. Tadinya premiernya mau 9 Agustus namun karena animasinya sampe jam 4 subuh belum kelar, terus dimajukan cepet, karena nggak bisa diundur lagi. Kalau untuk tayangnya tanggal 10 Agustus 2017 itu kita sudah sempurnakan.”ucap Raffi.

Film Rafathar diperankan sejumlah pemain di antaranya, Verdi Soelaiman, Hengki Soelaiman, Nur Fuzura, Kiki Juliar,Nagita Slavina, Rafathar Maliq Ahmad, Babe Cabita, Agus Kuncoro, Arie Untung, dan beberapa lainnya.

Setelah film Rafathar, Raffi berharap bisa membuat lebih banyak film bergenre anak-anak lagi. "Ya Insya Allah ke depannya belajar-belajar lagi bikin film bagus dan yang menghibur," katanya. Menurutnya, belakangan ini jarang ada film anak-anak. Kebanyak film bergenre dewasa.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina optimis film ”Rafathar” bakal laku keras. Karena film ini banyak permainan teknologi yang pertama kali. Raffi pun berharap bisa ditonton dua juta orang.

KEYWORD :

Raffi Ahmad Rafathar Selebriti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :