Sabtu, 27/04/2024 04:27 WIB

Valverde Minta Klub Move On dari Neymar

Kepergian Neymar Junior dari Barcelona merupakan hal yang sangat sulit bagi Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta - Kepergian Neymar Junior dari Barcelona merupakan hal yang sangat sulit bagi Barcelona. Pasalnya ia merupakan salah satu pemain kunci Barca dalam memenangkan beberapa gelar. Namun pelatih kepala Blaugrana Ernesto Valverde ingin klub move on dari Neymar  dan merelakan kepergian pemain asal Brazil itu. 

Meskipun Valverde menginginkan pemain 25 tahun itu tetap tinggal di Camp Nou, tapi mantan pelatih asal Spanyol itu menyadari bahwa setiap pemain bebas memilih masa depannya sendiri.  

"Kami pasti suka dia tinggal di sini, tapi kita memahami keputusannya. Semua orang bebas memilih takdir mereka. Dia (Neymar) telah memilih sendiri dan kami berharap dia beruntung," ungkap pelatih 58 tahun itu. 

Ia juga berharap agar klub tidak berlarut-larut dalam kepedihan pasca ditinggal eks pemain Santos tersebut lantaran masih ada hal yang harus dilakukan dan diraih ke depan. Untuk itu ia meminta anak asuhnya terus optimis melangkah ke depan. 

"Anda tidak perlu melihat ke belakang tapi ada di depan, yang mana banyak. Beberapa pintu ditutup, tapi ada juga yang dibuka," tambahnya sebagaimana dilansir ESPN.

Barcelona akan bermain Chapecoense di Trophy Joan Gamper pada hari Senin dan kemudian menghadapi Real Madrid dengan dua kaki di Piala Super Spanyol pada 13 dan 16 Agustus.

KEYWORD :

Neymar Valverde Barcelona PSG




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :