Minggu, 05/05/2024 08:31 WIB

Douglas Costa Berlabuh ke Juve

Costa telah tampil pada 77 pertandingan bersama Bayern dalam dua musim terakhir dan mencetak 14 gol.

Douglas Costa

Jakarta - Winger muda Bayern Munchen, Douglas Costa resmi pindah ke Juventus musim ini dengan status pinjaman selama satu musim. Costa berlabuh ke klub berjuluk Si Nyonya Tua dengan nilai transfer 6 Juta Euro, atau setara dengan Rp91 Miliar. 

Dilansir dari ESPN, jika Biancori berhasrat untuk mempermanenkan pemain asal Brazil itu, maka Juve harus membayar 40 juta Euro, atau setara Rp600 Miliar kepada Bayern. Rencananya, Costa akan menggunakan kostum bernomor punggung 11. 

Menurut Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mereka telah memiliki pembicaraan serius mengenai masa depan pemain 26 tahun tersebut di Juventus termasuk keinginan pemain yang memang mau mencoba tantangan baru di klub lain. 

"Kami punya pembicaraan yang serius dan konstruktif dengan orang-orang Juventus. Semua permintaan finansial Bayern terpenuhi. Dia menginginkan tantangan baru. Kami menerimanya dan mendoakan yang terbaik untuknya dan untuk keluarganya," kata Rummenigge. 

Setelah dua musim yang sukses dan empat titel, Costa telah tampil pada 77 pertandingan bersama Bayern dalam dua musim terakhir dan mencetak 14 gol. Dia sebelumnya merumput di klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

KEYWORD :

Douglas Costa Juventus Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :