Jum'at, 26/04/2024 11:53 WIB

Sebarkan Berita Hoax, Game Mobile Legend Akan Bertindak Hukum

Beberapa waktu lalu, muncul skandal yang menyatakan bahwa pihak Riot telah mengajukan tuntutan pada Shanghai Moonton atas hak cipta game Mobile Legend

Mobile Legend

Jakarta - Meski game garapan Riot League of Legend telah menempati posisi pertama dalam jagad game online, game buatan Moonton Mobile Legend tidak dapat dipungkiri telah mendominasi pasar games mobile. Beberapa waktu lalu, muncul skandal yang menyatakan bahwa pihak Riot telah mengajukan tuntutan pada Shanghai Moonton, atas hak cipta game Mobile Legend.

Viral4real melansir, menurut laporan yang tersebar di berbagai situs berita, perusahaan yang berada di balik game pertarungan multiplayer online (MOBA) League of Legend telah mengajukan tuntutan terhadap Moonton, di pengadilan pusat California, pada 6 Juli kemarin. Tuntutan sebanyak 44 halaman itu mengklain bahwa perusahaan game Shanghai Moonton, telah mengembangkan dan mendistribusikan serangkaian game mobile, yang melanggar hak cipta game Riot.

Riot juga mengklaim bahwa dalam game yang dibuat oleh pihak Moonton, terdapat banyak elemen yang diambil dari game League of Legend (LOL), termasuk diantaranya, karakter, desain peta, unit, dan monster.

Karena isu tersebut menyebar luas di media sosial, banyak pemain yang khawatir bahwa game favorit mereka itu akan ditutu. Namun, pihak Mobile Legen telah memberikan konfirmasinya di halaman resmi mereka terkait skandal tersebut, dan menyatakan bahwa rumor itu tidak benar. Pihak mobile game itu juga mengklaim akan melakukan tindakan hukum terhadap situs yang menyebarkan berita palsu tersebut.

Menurut mereka, game Mobile Legends merupakan game yang dikembangkan sendiir oleh pihak Moonton dan hak ciptanya telah terdaftar dan dilindungi di banyak negara di seluruh dunia.

 

KEYWORD :

Game Mobile Legend League of Legend




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :