Jum'at, 26/04/2024 14:16 WIB

Menaker: Mudik Bersama Beri Pengaruh Positif Bagi Pekerja

Jumlah pemudik bareng tahun ini meningkat dibanding tahun 2016 yang melibatkan peserta mudik sebanyak 138.234 orang.

Menaker Hanif Dhakiri

Jakarta – Tahun ini ada 167 ribu pekerja yang ikut program mudik bersama, kata Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri. Hanif menyampaikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN serta lintas kementerian yang telah menggelar mudik lebaran bersama bagi para pekerjanya.

Menurut Hanif, jumlah pemudik bareng tahun ini meningkat dibanding tahun 2016 yang melibatkan peserta mudik sebanyak 138.234 orang. “Mudik lebaran bersama ini digelar agar para pekerja dapat bertemu dengan keluarga di kampung halaman dengan fasilitas yang lebih baik, aman dan selamat sampai tujuan, ” kata Menaker Hanif.

Menurut Menaker, kepedulian serta partisipasi perusahaan yang menggelar mudik lebaran bersama ini dapat berpengaruh positif bagi ketenangan bekerja dan ketentraman berusaha di tempat kerja bagi pekerja/buruh dan pengusaha, sehingga akan terwujud hubungan kerja yang kondusif dan produktif.

“Pemerintah terus mendorong perusahaan untuk membantu agar teman-teman, bapak/ibu sekalian yang ingin mengunjungi kampung halaman, bertemu dengan orang tua, bertemu dengan keluarga sehingga bisa mudik dengan baik dan selamat, ” kata Hanif.

KEYWORD :

Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :