Senin, 29/04/2024 09:48 WIB

Liga Champions

Hala Madrid! Juventus Antar Real Madrid Raih Duo Decima

Cristiano Ronaldo dkk sukses mempecundangi sang raksasa Italia dengan skor akhir 4-1.

Selebrasi kemenangan Real Madrid saat memenangi Liga Champions musim lalu

Wales – Real Madrid akhirnya memboyong gelar Liga Champions ke-12 atau Duo Decima, usai mengalahkan Juventus di Cardiff Stadium, Wales, Minggu (4/6) dini hari. Cristiano Ronaldo dkk sukses mempecundangi sang raksasa Italia dengan skor akhir 4-1.

Turun dengan skuad terbaik, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Saat asyik saling jual beli serangan, Madrid mencuri angka di menit ke-20. Melalui serangan balik cepat, Ronaldo memberikan umpan datar kepada Daniel Carvajal di sisi kanan. Bola umpan dikembalikan oleh Carvajal ke kaki Ronaldo, sebelum akhirnya sepakan mendatar menyusur tanah Cristiano masuk ke sudut kiri gawang. Buffon bergeming.

Hanya berselang tujuh menit, Juventus meredam euforia Los Blancos. Operan bola udara dari Higuain diselesaikan lewat sepakan gunting oleh Mario Madzukic. Keylor Navas yang berada terlalu jauh dari garis gawang, tak mampu menjangkau bola yang meluncur ke sudut gawang. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, Juventus mengendurkan serangan. El Real berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti tidak banyak ancaman di muka gawang Keylor Navas.

Menit ke-61, publik Cardiff bergemuruh. Sepakan keras Casemiro dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Buffon. Memimpin angka, Madrid makin percaya diri melancarkan serangan berikutnya.

Tiga menit kemudian, Ronaldo membukukan gol keduanya. Umpan setengah badan dari Luka Modric mampu dimanfaatkan oleh CR7 lewat tendangan pelan yang sukses mengelabuhi Buffon. Juve semakin terpuruk. Serangan di lini depan mulai tumpul.

Di akhir babak kedua, Asensio melengkapi pesta gol Real Madrid. Berawal dari tendangan pelanggaran Ronaldo di menit 90, bola menghantam pagar betis kemudian jatuh di kaki Marcelo. Bek sayap asal Brasil itu mampu mengecoh bek Juventus, sebelum akhirnya mengoper bola kepada Asensio yang berdiri bebas di muka gawang.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :