Rabu, 19/06/2024 02:47 WIB

Mantan Vokalis Lalahuta, Quincy Jordan Solo Karir dengan Single Aku Tau

Quincy Jordan memutuskan solo karir dan keluar dari grup band Lalahuta

Solois Quincy Jordan kenalkan single Aku Tau. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Nama Quincy Jordan sendiri sudah tak asing lagi di belantika musik Indonesia. Memulai karier sebagai vokalis Lalahuta pada tahun 2011, dirinya turut berhasil membawa band ini masuk dalam jajaran Nominasi Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia Awards 2018 bersanding dengan musisi kawakan seperti Maliq & D’Essentials, RAN, Marion Jola, Rizky Febian dan Sheila on 7.

Setelah memutuskan untuk bersolo karier dan melalui penantian panjang, penyanyi pop Quincy Jordan akihrnya bisa merilis debut single berjudul “Aku Tau” ciptaan Laleilmanino. Single ini berkisah tentang seorang pria yang berusaha dengan segala cara untuk mendapatkan cinta dari wanita dambaannya.

Lebih lanjut, Quincy Jordan mengungkapkan pesan dari lagu ini adalah, “Apabila kamu sayang atau cinta sama seseorang, jangan menyerah untuk membuktikan cintamu. Kalau niatmu sungguh-sungguh, dia pasti akan membuka hatinya untukmu.” Pesan ini dirasa sangat relatable dengan semua insan yang pernahmencintai seseorang dalam hidupnya.

Laleilmanino, supergrup pencipta lagu dan produser rekaman yang sudah menerima beberapa penghargaan termasuk lima Anugerah Musik Indonesia (AMI), telah menciptakan lagu ini sebelum bertemu dengan Quincy Jordan. Namun mereka menunggu seorang penyanyi yang dirasa pas untuk membawakan lagu “Aku Tau”. Sampai akhirnya, Laleilmanino dan Quincy Jordan dipertemukan dalam sebuah project bersama group musik Okaay yang terdiri dari Okin dan Nicky Kay di bulan Juli 2023.

“Udah ini lagu cocok banget buat lu, lu orang yang tepat buat nyanyiin lagu ini.” Ucap Lale, Ilman dan Nino setelah mereka meminta Quincy Jordan untuk menyanyikan lagu “Aku Tau” dengan diiringi gitar untuk pertama kalinya.

“Pas pertama kali diminta untuk nyanyiin lagu on the spot rasanya kaget sih, “kok tiba-tiba disuruh nyanyi lagu ini”, tapi saya senang sekali mereka mempercayakan lagu karya mereka untuk saya nyanyiin. Dulu juga sudah pernah kerjasama dengan Laleilmanino dan sekarang akhirnya bisa kerja bareng lagi sama mereka, jadi excited banget sama hasilnya.” ujar Quincy Jordan.

Saat ditanya mengenai harapan untuk peluncuran single “Aku Tau”, Quincy Jordan berharap lagu “Aku Tau” bisa diterima oleh pecinta musik tanah air dan dirinya dapat menyampaikan pesan dari lagu ini dengan baik. Lagu “Aku Tau” juga menjadi debut single Quincy Jordan sebagai solois. Ia juga berharap lagu ini dapat menjadi titik balik kariernya di dunia music.

Inilah karya hasil sebuah obrolan kecil di sofa studio musik antara Quincy Jordan dan Laleilmanino yang berlanjut ke proses pembuatan lagu “Aku Tau” di dapur rekaman. Tak main-main, tiga Executive Producer (EP), Gregory Sukamto, Budi Susilo, dan Mohammad Hafiz Moeriono turun tangan untuk menghadirkan lagu “Aku Tau” di tengah masyarakat. “Single ini pasti sukses. Kami percaya Quincy Jordan dapat men-deliver lagu ini dengan baik karena suaranya yang khas dipadukan dengan lagu

Laleilmanino yang tak usah diragukan lagi kualitas produksinya. Tidak menutup kemungkinan, single ini menjadi jalan pembuka untuk album ke depannya, kita tunggu saja. Semoga pecinta musik tanah air suka sama lagunya.” Ujar Mohammad Hafiz mewakili 3 EP”.

Lagu “Aku Tau” rilis pada tanggal 18 Mei 2024 pukul 13:00 WIB. Serentak diputarkan di platform digital (Spotify, YoutubeMusic, Joox, dll.) dan radio di seluruh Indonesia beserta Video Lirik yang dapat disaksikan di Youtube Quincy Jordan Official.

KEYWORD :

Quincy Jordan Aku Tau vokalis Lalahuta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :