Minggu, 05/05/2024 05:44 WIB

Foden Minta Bellingham Jaga Performa jelang Euro 2024

Foden Minta Bellingham Jaga Performa jelang Euro 2024

Phil Foden dan Jude Bellingham (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Penyerang Inggris, Phil Foden, meminta rekan setimnya, Jude Bellingham, supaya tetap menjaga performa menjelang ajang Euro 2024 pertengahan tahun ini. Menurut dia, jika berada dalam kondisi bagus, Inggris berpeluang menjuarai Euro 2024.

Baik Foden maupun Bellingham merupakan dua pemain asal Inggris yang menginsipirasi sepak bola Eropa musim ini. Musim lalu, dia sukses mengantarkan Manchester City meraih treble winner.

Adapun Bellingham, sepanjang musim debutnya bersama Real Madrid, berhasil membawa Los Blancos memuncaki klasemen sementara La Liga, serta memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions musim ini.

"Saya merasa dia mendapat anugerah dari Tuhan dengan fisiknya," kata Foden dikutip dari Marca pada Kamis (25/4).

"Kami sangat membutuhkan dia dalam performa terbaiknya untuk bisa menjuarai Euro Cup 2024. Saya belum pernah melihat orang yang begitu dewasa seusianya," sambung dia.

Dua pekan lalu, Foden dan Bellingham saling berhadapan ketika Madrid dan City berduel untuk memperebutkan tiket semifinal Liga Champions. Foden menyumbang satu gol di putaran pertama, dan dia menyebut itu menjadi gol terindah sepanjang karirnya.

"City seharusnya memenangkan pertandingan dengan menciptakan banyak peluang, tapi begitulah sepakbola," ujar dia.

Dalam Euro 2024 yang berlangsung di Jerman, Inggris tergabung di Grup C bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia. Pertandingan perdana bakal berlangsung pada 17 Juni mendatang, ketika Inggris ditantang Serbia.

KEYWORD :

Phil Foden Jude Bellingham Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :