Sabtu, 04/05/2024 02:36 WIB

Bellingham Jadi Atlet Pendatang Baru Terbaik Tahun Ini

Bellingham Jadi Atlet Pendatang Baru Terbaik Tahun Ini

Bintang Real Madrid, Jude Bellingham (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Playmaker Real Madrid, Jude Bellingham, meraih penghargaan Laureus World Sports Award 2024, untuk kategori `World Breakthrough` atau atlet pendatang baru terbaik.

Pemain Inggris itu menarik perhatian sepak bola Spanyol sejak bergabung dengan El Real dari Borussia Dortmund pada awal musim 2023/2024. Di musim debut, dia mencetak 21 gol dan 10 assist dari total 36 pertandingan di semua kompetisi.

Adapun yang terbaru, Bellingham menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos dalam laga bertajuk `El Clasico` melawan Barcelona. Golnya di menit-menit akhir, memastikan tim tuan rumah mengamankan tiga poin penuh.

Tak cuma Bellingham, sejumlah nama besar juga turut masuk dalam penghargaan tersebut. Erling Haaland untuk kategori `World Sportsman of The Year` berada di peringkat ke-3, kalah dari petenis Spanyol, Novak Djokovic.

Adapun dalam kategori `World Team of the Year`, tim Eropa yang berlaga di Ryder Cup Team muncul sebagai pemenang, mengalahkan Manchester City yang meraih treble winner di musim sebelumnya.

Diketahui, Laureus World Breakthrough of The Year Award merupakan penghargaan yang diberikan untuk mengapresiasi individu atau tim yang membuat terobosan di bidang olahraga. Penghargaan ini pertama kali diberikan pada tahun 2000 lalu dalam Laureus World Sports Awards.

Cikal bakal penghargaan ini berasal dari Laureus Sport for Good Foundatiion, sebuah organisasi global yang terlibat dalam lebih dari 150 proyek amal yang mendukung 500.000 generasi muda.

KEYWORD :

Jude Bellingham Atlet Pendatang Baru Terbaik Laureus World Sports




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :