Sabtu, 27/04/2024 14:10 WIB

White Tolak Timnas, Duo Legenda MU-Liverpool Berdebat

White Tolak Timnas, Duo Legenda MU-Liverpool Berdebat

Bek Arsenal, Ben White (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Dua legenda Manchester United (MU) dan Liverpool, Gary Neville dan Jamie Carragher berdebat soal keputusan Ben White menolak panggilan tim nasional Inggris, untuk laga persahabatan selama jeda internasional Maret.

White tidak masuk dalam skuat The Three Lions dalam pertandingan melawan Brasil dan Belgia. Sebagai gantinya, manajer Inggris, Gareth Southgate, menurunkan empat bek, yakni Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, dan Ben Chilwell.

Soal penolakan itu, Neville dan Carragher yang kini melakoni profesi sebagai pundit berbeda pendapat. Carragher menilai penolakan White karena bek Arsenal itu memang tidak dibutuhkan. Sementara itu, Neville masih yakin White akan dipanggil nanti.

"Saya pikir ini tidak boleh dijadikan berita besar karena dia tidak akan bermain," kata Carragher dikutip dari Goal pada Jumat (29/3).

"Sekarang dia akan melakukannya, Carra. Saya kira dia akan memainkannya sebagai bek tengah," jawab Neville.

Setelah Carragher menyatakan bahwa White tidak ada gunanya mengingat sang pemain tidak memainkan peran bek tengah di Arsenal, Neville menekankan pendapatnya lebih jauh. Dia memilih tidak terkesan dengan bek yang dipasang Southgate saat melawan Belgia.

"Mudah untuk mengatakannya setelah pertandingan, tapi dia tidak bermain sebagai bek tengah untuk klubnya dan John Stones adalah Ben White jika Anda mau, Anda tidak akan memainkan Ben White dan John Stones bersama-sama sebagai bek tengah," ujar Neville.

Inggris akan melanjutkan persiapan sebelumnya Euro 2024. Pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia akan digelar pada Juni nanti, sebelum turnamen dimulai. Selanjutnta, tim asuhan Southgate akan menghadapi Serbia, Denmark dan Slovenia di babak grup.

KEYWORD :

Ben White Jamie Carragher Gary Neville Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :