Sabtu, 27/04/2024 18:58 WIB

Kawal Sidang PHPU di MK, 1.578 Personel Gabungan Diterjunkan

Hari ini 1.578 personel gabungan diterjunkan kawal sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi

Personel TNI-Polri berikan pengamanan. (Foto ; Jurnas/Unt).

Jakarta, jurnas.com- Sebanyak 1.578 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (28/3/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pihaknya siap untuk melakukan pengamanan sidang lanjutan PHPU di gedung MK. Pihak kepolisian juga akan menyiapkan lokasi tertentu untuk penyampaian aspirasi masyarakat.

"Jumlah pasukan yang kami turunkan sejumlah 1.578 personel gabungan yang nantinya akan mengamankan kegiatan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar," ungkap Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.

Lebih lanjut Susatyo mengimbau kepada peserta unjuk rasa yang akan menyampaikan aspirasi agar tetap tertib dan memperhatikan hak-hak masyarakat lain.

"Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, agar tertib, menjaga kedamaian dan mematuhi aturan sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara” tuturnya.

"Tidak lupa kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis," tambahnya.

KEYWORD :

PHPU Mahkamah Konstitusi personel gabungan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :