Sabtu, 27/04/2024 19:09 WIB

Sarri Tolak Tawaran Kontrak Tiga Tahun dari Forest

Sarri Tolak Tawaran Kontrak Tiga Tahun dari Forest

Mantan pelatih Lazio, Maurizio Sarri (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Maurizio Sarri dikabarkan menolak proposal kontrak berdurasi tiga tahun dari Nottingham Forest, tak lama setelah dia meninggalkan kursi pelatih di Lazio awal bulan ini.

Mantan bos Chelsea dan Juventus tersebut mengundurkan diri sebagai manajer Biancocelesti, menyusul kekalahan kandang dari Udinese pada 11 Maret lalu.

Pengunduran dirinya tak lama setelah Lazio tersingkir dari Liga Champions usai kalah 3-0 dari Bayern Munich di Allianz Arena, sekaligus menjadi jawaban atas rasa frustasi Sarri terhadap manajerial klub di bawah Claudio Lotito selaku pemilik.

Sejak itu, Lazio merekrut Igor Tudor dan tim tersebut masih berada di peringkat kesembilan di Serie A dan terancam kehilangan tiket Eropa musim depan.

Kini, menurut laporan pakar transfer sepak bola, Alfredo Pedulla yang dikutip Sports Mole pada Rabu (27/3), beberapa hari pasca Sarri mundur, Forest menghubungi pelatih Italia itu untuk mengambil alih posisi Nuno Espirito Santo.

Dalam 12 pertandingan Liga Inggris sejak menggantikan Steve Cooper, Nuno hanya meraih 11 poin, dan penunjukannya tidak memberikan efek yang diinginkan seperti yang diharapkan oleh pemilik klub, Evangelos Marinakis.

Pemilik Forest berambisi mengubah Forest menjadi klub papan atas yang bisa bersaing di Eropa. Sayangnya, status The Tricky Trees di divisi teratas kini sangat diragukan, terutama setelah pengurangan poin baru-baru ini.

Harapan memiliki Sarri di kursi pelatih sirna. Pasalnya, menurut laporan tersebut, Sarri menolak pendekatan dari Forest, setelah ditawari kontrak berdurasi tiga tahun dan anggaran transfer yang sehat untuk dibelanjakan di musim panas, sesuatu yang tidak bisa dia dapatkan di Lazio.

Sebaliknya, Sarri akan mengambil waktu sejenak dari dunia sepak bola, setelah menghabiskan hampir 12 tahun terus melatih di level teratas, sejak mengambil alih Empoli pada 2012 silam.

KEYWORD :

Maurizio Sarri Lazio Nottingham Forest




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :