Kamis, 09/05/2024 11:18 WIB

Nottingham Ajukan Protes Resmi Perihal Gol Brentford

Nottingham Ajukan Protes Resmi Perihal Gol Brentford

Penyerang Brentford, Ivan Toney (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Nottingham Forest mengajukan protes resmi ke Liga Inggris perihal gol kontroversial penyerang Brentford, Ivan Toney, dalam kekalahan 3-2 pada akhir pekan lalu.

Toney melepaskan tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan setelah gol awal Forest. Namun, belakangan diketahui bahwa sang penyerang memindahkan posisi bola ketika wasit mengatur tembok pemain.

Menurut laporan The Athletic yang dikutip Goal pada Senin (22/1), gol Toney membuat marah Forest. Kini, klub tersebut telah mengirimkan pengaduan kepada Professional Games Match Officials Limited (PGMOL), untuk menjelaskan disahkannya gol itu.

"Semua orang di ruangan pasti melihatnya perpindahan bola dan hukumnya jelas. Setiap gol harus diperiksa. Setiap situasi harus diperiksa ketika mengarah ke gol," kata pelatih Forest, Nuno Espirito.

"Kami harus lebih dewasa dalam situasi itu. Anda tidak bisa membiarkan bola dipindahkan karena itu mengubah posisi tembok. Semua orang mengira itu adalah kesalahan posisi tembok," imbuh dia.

"Bukan hanya beberapa inci, tapi hampir satu yard," ujar dia.

Forest berharap mendapatkan kejelasan ini menjelang pertandingan Piala FA minggu depan melawan Bristol City, yang diikuti dengan pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal.

Sementara itu, Toney dan Brentford akan menghadapi Tottenham Hotspurs pada 31 Januari sebelum menjamu Manchester City pada pekan berikutnya.

KEYWORD :

Nottingham Forest Brentford Gol Kontroversial Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :