Senin, 13/05/2024 00:06 WIB

Bos Burnley Kritik VAR di Liga Inggris: Sistem Sampah

Bos Burnley Kritik VAR di Liga Inggris: Sistem Sampah

VAR di Liga Inggris (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Salah satu pemilik Burnley, JJ Watt, mengkritik penerapan video asisten wasit (VAR) di Liga Inggris. Menurut dia, penyelenggara harus memperbaiki sistem sampah tersebut.

Hadirnya VAR diharapkan dapat membantu memperbaiki kinerja wasit di lapangan, sehingga keputusan-keputusan kontroversial dapat diminimalisasi di sepanjang pertandingan. Sayangnya, hal itu tidak terjadi.

"Semua orang membenci VAR, itulah masalahnya. VAR berpeluang sukses, berpeluang bagus, dan berpeluang sah. Tapi semua orang membencinya karena saat ini sangat subjektif," tegas Watt dikutip dari Goal pada Kamis (18/1).

"Ada begitu banyak hal yang bisa menjadi hal baik tentang VAR, namun saat ini VAR hanyalah sampah, ini adalah sebuah masalah, hal ini membuat orang kehilangan poin dan membuat orang kehilangan kesenangan, sehingga membuat mereka tersingkir dari permainan," sambung dia.

Burnley saat ini sedang menjalani liburan musim dingin. The Clarets baru akan bertandang ke markas juara bertahan Manchester City pada 31 Januari mendatang.

Selanjutnya, Burnley akan menghadapi Liverpool dan Arsenal dalam empat pertandingan berikutnya, dengan kemungkinan bahwa Watt akan kembali melintasi Atlantik untuk pertandingan tersebut bersama mantan istrinya, Kealia.

"VAR saat ini buruk dan perlu diperbaiki, itu faktanya. Liga Inggris perlu memperbaikinya. VAR adalah sebuah masalah, perbaikilah," tutup Watt.

KEYWORD :

Burnley VAR Video Asisten Wasit Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :