Sabtu, 27/04/2024 19:19 WIB

Skandal Photoshop Kate Middleton Merembet ke Foto Keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle

Skandal Photoshop Kate Middleton Merembet ke Foto Keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle

Hari ini Sussex Royal mempublikasikan foto Megan Markle dan Pangeran Harry bersama bayi mereka (Foto: Instagram/Sussex Royal)

JAKARTA - Skandal Photoshop yang dilakukan Kate Middleton kini merembet ke foto keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Fotografer Chris Allerton membantah melakukan edit foto pembaptisan putra Pangeran Harry dan Meghan Markle, Pangeran Archie, dan mengatakan kepada Daily Mail bahwa pernyataan tersebut adalah “banyak tukang sepatu", Selasa (19/3/2024).

Meskipun surat kabar Inggris pada hari Selasa melaporkan bahwa Getty Images telah memberi label pada foto yang diambil pada bulan Juli 2019 sebagai “peningkatan secara digital,” agensi foto tersebut mengklarifikasi kepada Page Six bahwa pada akhirnya “tidak ada masalah yang ditemukan” dengan foto tersebut.

“Gambar tersebut memiliki catatan editor saat sedang ditinjau, dan catatan itu kini telah dihapus,” kata juru bicara Getty Images, Rabu (20/3/2024).

Foto keluarga tersebut menampilkan Pangeran Harry (39), Meghan Markle (42) dan bayi laki-laki mereka di sofa yang dikelilingi oleh Kate Middleton, Pangeran William, Raja Charles III, Ratu Camilla dan Doria Ragland.

Pada hari Selasa, Getty memeriksa foto Ratu Elizabeth II yang diambil Kate Middleton bersama cucu dan cicitnya pada April 2022, menyatakan bahwa ada yang memanipulasi.

Agen foto tersebut mulai meninjau kembali foto-foto keluarga kerajaan setelah snafu Hari Ibu Kate Middleton menjadi viral pada 10 Maret 2024.

Setelah Putri Wales (42), berbagi foto bersamanya dan ketiga anak William - Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5) - pada hari Minggu (17/3/2024), penggemar bermata elang menunjukkan kemungkinan pengeditan.

Pengguna media sosial menyebut ritsleting Kate Middleton tidak serasi, tangan putra bungsunya buram, dan masih banyak lagi kejanggalan lainnya.

Kate Middleton menggunakan Photoshop, menulis dalam pernyataan bahwa dia "kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan" dan meminta maaf atas "kebingungan apa pun".

Khususnya, ibu tiga anak ini menjalani operasi perut pada bulan Januari dan tidak lagi menjadi sorotan sejak bulan sebelumnya.

Ketika dia dan Pangeran William difoto di sebuah kios pertanian lokal di Windsor pada akhir pekan, pihak istana dilaporkan berharap tamasya pasangan itu akan “mengakhiri” teori konspirasi seputar ketidakhadirannya.

Namun, banyak pengguna media sosial – termasuk Andy Cohen dari Bravo – percaya “itu bukan Kate Middleton.”

Kate Middleton, yang diperkirakan akan kembali tampil ke publik setelah Paskah, absen dari komitmen kerja resmi pertama Pangeran William sejak prosedurnya.

Pangeran Wales difoto di Galeri Millennium di Inggris utara pada hari Selasa dan berbicara penuh kasih sayang tentang istrinya. (*)

 

KEYWORD :

edit foto Pangeran Harry Meghan Markle




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :