Kamis, 09/05/2024 13:40 WIB

Jika Diminta Raja Charles, Pangeran Harry Siap Bertugas untuk Kerajaan Inggris

Jika Diminta Raja Charles, Pangeran Harry Siap Bertugas untuk Kerajaan Inggris

Jika Diminta Raja Charles, Pangeran Harry Siap Bertugas untuk Kerajaan Inggris. (FOTO: SAMIR HUSSEIN/SAMIR HUSSEIN/WIREIMAGE)

JAKARTA - Pangeran Harry bersedia kembali menjalankan tugas kerajaan - jika Raja Charles III memintanya. Hal ini sehubungan dengan kondisi Raja Charles yang didiagnosis terkena kanker.

Dikutip dari Page Six, Duke of Sussex (39), berlari melintasi Atlantik untuk menemui ayahnya yang menderita kanker selama lebih dari 30 menit setelah diagnosisnya baru-baru ini.

Berbicara kepada “Good Morning America” pada hari Jumat (16/2/2024), Pangeran Harry – yang berada di urutan kelima pewaris takhta – menekankan, “Saya mencintai keluarga saya.”

Sebuah sumber yang dekat dengan kerajaan mengatakan, “Saya sulit percaya jika ayahnya meminta bantuannya bahwa Pangeran Harry akan mengatakan tidak, saya pikir dia akan mencobanya.”

Namun pada saat yang sama, sumber tersebut menambahkan: “Saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang Pangeran Harry akan minta [lakukan] sendirian.”

Pekan lalu, Pangeran Harry berdamai dengan ayahnya yang berusia 75 tahun di rumah raja di London, Clarence House, selama perjalanan singkat 25 jam ke Inggris.

Bangsawan pemberontak itu telah berada di Kanada untuk perayaan One Year to Go Invictus Games Vancouver Whistler 2025 bersama istrinya Meghan Markle.

Berbicara dengan reporter Will Reeves - putra mendiang bintang "Superman" Christopher Reeves - Pangeran Harry mengungkapkan saat dia mengetahui diagnosis ayahnya.

“Saya berbicara dengannya. Saya naik pesawat dan pergi menemuinya secepat mungkin,” katanya.

Dia menambahkan, “Dengar, saya mencintai keluarga saya. Fakta bahwa saya bisa naik pesawat dan menemuinya serta menghabiskan waktu bersamanya, saya bersyukur untuk itu.”

Ketika ditanya tentang pandangannya mengenai kondisi kesehatan ayahnya, dia berkata, “Itu adalah masalah saya dan dia.”

Berbagai sumber mengatakan kepada Page Six bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle (42) sedang berupaya menuju rencana induk “rekonsiliasi” dengan keluarga kerajaan, yang agak gagal ketika buku Omid Scobie mengungkapkan Raja Charles dan Kate Middleton sebagai dua orang yang diduga bangsawan rasis, menyebabkan kesal di keluarga kerajaan.

Mengenai apakah penyakit Raja Charles dapat memiliki “efek menyatukan kembali” pada keluarga kerajaan, Pangeran Harry berkata: “Tentu saja. Ya, saya yakin. Di seluruh keluarga ini, saya melihatnya sehari-hari, kekuatan unit keluarga bersatu.”

Meskipun dia tinggal di California bersama alumni “Suits” dan kedua anak mereka, Pangeran Archie (4) dan Putri Lilibet (2), Pangeran Harry mengatakan dia akan kembali ke Inggris untuk menemui ayahnya.

“Saya punya keluarga sendiri, sama seperti kita semua,” katanya.

“Keluarga saya dan kehidupan saya di California berjalan sebagaimana adanya. Saya punya rencana perjalanan lain yang akan membawa saya berkeliling Inggris atau kembali ke Inggris, jadi saya akan mampir dan melihat keluarga saya sesering mungkin.” (*)

KEYWORD :

Raja Charles Pangeran Harry Meghan Markle kanker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :