Senin, 20/05/2024 10:19 WIB

Pengakuan Pangeran Harry Usai Kunjungi Raja Charles, `Saya Masih Mencintai Keluarga`

Pengakuan Pangeran Harry Usai Kunjungi Raja Charles, `Saya Masih Mencintai Keluarga`

Raja Charles dan Pangeran Harry pada tahun 2019. (FOTO: SAMIR HUSSEIN/SAMIR HUSSEIN/WIREIMAGE)

JAKARTA - Pangeran Harry berbicara tentang ayahnya Raja Charles untuk pertama kalinya setelah dia mengunjungi ayahnya di Inggris yang didiagnosis kanker.

Pangeran Harry, yang berada di Kanada untuk perayaan One Year to Go Invictus Games Vancouver Whistler 2025 bersama istrinya Meghan Markle, berbicara dengan Will Reeve dari Good Morning America, putra mendiang bintang Superman Christopher Reeve, tentang kabar ayahnya.

Ketika ditanya bagaimana dia pertama kali mengetahui diagnosis kanker ayahnya, Pangeran Harry menjawab, "Saya berbicara dengannya. Dan saya naik pesawat dan pergi menemuinya sesegera mungkin."

“Dengar, aku mencintai keluargaku. Fakta bahwa saya bisa naik pesawat, pergi menemuinya, dan menghabiskan waktu bersamanya — saya bersyukur untuk itu," kata Pangeran Harry dalam wawancara yang ditayangkan Jumat pagi (16/2/2024).

Ketika ditanya tentang pandangannya mengenai kondisi kesehatan ayahnya, dia berkata, "Itu tetap menjadi urusan saya dan dia."

Mengenai apakah diagnosis Raja Charles dapat memiliki "efek menyatukan kembali" pada keluarga kerajaan, Pangeran Harry, yang berhubungan dengan pesaing Invictus Games dan keluarga mereka minggu ini, berkata: "Ya, saya yakin. Dari semua keluarga ini, saya melihatnya sehari-hari, kekuatan keluarga bersatu. Saya pikir penyakit apa pun, penyakit apa pun menyatukan keluarga.”

Pangeran Harry menghabiskan sekitar satu hari di Inggris minggu lalu.

Dia terbang ke negara asalnya untuk menemui ayahnya setelah Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles (75) didiagnosis menderita kanker.

Dikutip dari People, Raja Charles secara pribadi memberitahu putranya Pangeran William dan Pangeran Harry, serta anggota keluarga lainnya, tentang diagnosis tersebut sebelum pengumuman publik.

Meskipun Raja Charles belum mengungkapkan jenis kanker yang dideritanya, pihak istana mengatakan itu bukan kanker prostat (mengikuti prosedur pembesaran prostat yang dilakukannya baru-baru ini).

Ayah dan anak tersebut diyakini telah mengadakan pertemuan pribadi singkat di Clarence House Selasa lalu sebelum Raja dan Ratu Camilla meninggalkan London menuju Sandringham.

Reuni tersebut menandai pertemuan pertama Pangeran Harry dan Raja Charles sejak upacara penobatan pada Mei 2023, di mana Duke of Sussex juga melakukan perjalanan solo singkat yang sama ke Inggris.

"Itu bagus," kata sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan.

“Mudah-mudahan Pangeran Harry suatu saat nanti juga akan membawa cucu-cucunya, karena itu akan menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka semua.”

Duke dan Duchess of Sussex pindah ke negara bagian asal Meghan Markle di California setelah mereka mundur sebagai anggota keluarga kerajaan yang bekerja pada tahun 2020 dan akhirnya menetap di Montecito.

Meski Pangeran Harry telah beberapa kali kembali ke Inggris, ia jarang bertemu kembali dengan Raja Charles atau anggota keluarga lainnya.

Pangeran Harry mengungkap keretakan menyakitkan antara dirinya dan keluarganya di halaman memoarnya, Spare, yang dirilis pada Januari 2022.

Setahun kemudian, “sama sekali tidak ada yang berubah,” kata penulis Omid Scobie kepada People di musim gugur.

Rasa sakit hati dan kemarahan antara Pangeran William dan Pangeran Harry, khususnya, kini telah mengeras menjadi sesuatu yang lebih dingin dan tak tergoyahkan, kata Scobie: ketidakpedulian.

“Saya melihat dirilisnya "Spare" oleh Pangeran Harry sebagai upaya terakhirnya untuk memberitahu keluarganya bagaimana perasaannya selama bertahun-tahun,” kata Scobie, yang menceritakan kehancuran keluarga kerajaan dalam bukunya Endgame.

“Karena jelas tidak pernah ada forum yang cukup terbuka untuk melakukan percakapan atau berbagi perasaan ini.”

Saat menulis Endgame, “Saya berbicara dengan sumber di awal proses, dan mereka menyebut Pangeran Harry `pembelot` dan mengatakan itu adalah pandangan Pangeran William,” kata Scobie.

“Mereka adalah dua pria yang pada suatu waktu mempunyai pandangan yang sama. Salah satu dari mereka harus pindah untuk melindungi mahkota." (*)

 

KEYWORD :

Pangeran Harry Raja Charles kanker Meghan Markle




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :